Home / Artikel / Penyempitan Saluran Kembang Sepatu Bikin Problem, Petugas SDA Senen Perlebar Aliran

Penyempitan Saluran Kembang Sepatu Bikin Problem, Petugas SDA Senen Perlebar Aliran

Jakarta, sketsindonews – Saluran aliran air Jalan Kembang Sepatu yang terletak di RW 01 Kelurahan Kramat kerap kali mengalami kendala walaupun lumpurnya kerap kali dikeruk akibat saluran itu banyak nya berdiri bangunan di sekitar lokasi.

Apalagi jika hujan lebat hal ini bisa menimbulkan genangan mengakibatkan rumah warga masuk air, walau hanya sesaat akibat dangkalnya saluran serta saluran terjadi penyempitan, ujar Nurjaman Ketua RW 01 Kelurahan Kramat.

Kini saluran itu telah di normalisasi petugas Satgas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Senen, mengingat problem itu tak pernah tuntas selama ini akibat pedangkalan oleh lumpur serta adanya tak seimbang lebarnya saluran.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Sumber Daya Air, M. Rohman, HK, ST, MSi mengatakan, pengerjaan normalisasi saluran air Jalan Kembang Sepatu meliputi panjang 196 M2 dengan lebar 40 CM.

saluran kembang sepatu.doc

“Salurannya diperlebar dari 40 CM menjadi 80 CM. Supaya sistem aliran air nya mengalir lancar,” ucap Rohman, Rabu (01/11/2017) sore.

Rohman menambahkan, pengerjaan saluran tersebut dimulai 17 Oktober 2017 yang lalu.”Pengerjaan saluran air diperkirakan selesai pada 11 November 2017 mendatang. Ada. 24 satgas SDA yang terjunkan dalam mengerjakan perlancar saluran,” jelasnya.

Terkait dengan kendala mengerjakan normalisasi saluran di jalan tersebut, sambung Rohman yaitu, terdapat sejumlah bangunan yang menjorok ke saluran air. Meski demikian, Satgas SDA sudah mengatasinya dengan pembongkaran bangunan yang bertengger dalam memudahkan pekerjaan saluran tersebut.

“Kita juga melakukan pengecoran permukaan tutup saluran per 5 meter selanjutnya ditutup dengan 2 plat dengan panjang 120 cm untuk memudahkan pengurasan,” tandas Rochman.

reporter : nanorame

Check Also

Bawaslu Harus Cermati Reuni Aksi Persaudaraan 212 Yang Akan di Gelar di Monas

Jakarta, sketsindonews – Alumno 212 akan kembali menggelar aksi yangvrencananya akan menggelar di lapangan Monas …

Watch Dragon ball super