Home / Berita / Penyidik KPK Hilangkan Bukti, Gerprindo Minta Presiden Tidak Hanya Diam
ilustrasi

Penyidik KPK Hilangkan Bukti, Gerprindo Minta Presiden Tidak Hanya Diam

Jakarta, sketsindonews – Presiden Gerakan Pribumi Indonesia (GEPRINDO) Bastian P Simanjuntak mengatakan bahwa berita telah dirusaknya barang bukti KPK yang diduga sengaja dilakukan oleh penyidik KPK yaitu AKBP Roland Ronaldy dan Kompol Harun telah menjadi perhatian serius publik.

Menurutnya hal Ini adalah kejadian yang gila dan sangat fatal, tidak boleh terjadi di era reformasi. Meskipun KPK telah mengembalikan dua orang penyidik itu ke institusi kepolisian, KPK harus tetap menindak para penyidik itu dengan pasal pidana.

“KPK juga tidak boleh flamboyan dan berkata-kata seperti seorang politisi dengan beralasan pengembalian dua penyidik dari polri atas dasar masa tugasnya yang hampir berakhir, buka saja apa alasan sebenarnya, bahkan jika perlu umumkan nama-nama yang tercantum dalam alat bukti telah dirusak,” ujarnya melalui siaran pers, Jumat (10/11/17).

Bastian juga berharap agar Presiden tidak diam atas kejadian itu, menurutnya harus ada perintah untuk segera menangkap pelakunya, sebab kejadian ini telah merusak nama baik institusi polri, jangan hanya karena perbuatan korup segelintir orang, nama baik institusi negara menjadi rusak dan masyarakat semakin tidak percaya dengan institusi kepolisian.

“Yang namanya koruptor tetaplah ia koruptor, apapun jabatannya ia harus dijadikan musuh bersama, oleh karena itu presiden jangan loyo dalam mendorong segala upaya pemberantasan korupsi,” tegasnya.

Jika presiden tidak serius menuntaskan masalah-masalah korupsi di Indonesia, “kami akan mengajak seluruh elemen masyarakat  untuk menarik legitimasi rakyat atas presiden,” himbaunya.

Bastian kembali menegaskan bahwa saat ini masyarakat sudah muak dengan prilaku korup para pejabat negara yang tidak pernah jera dan terus melakukan praktik korupsi, kolusi dan nepotisme. “Segera bersihkan negara ini dari para penghianat reformasi, jangan biarkan lagi KKN terjadi di republik ini,” pungkasnya.

(Eky)

Check Also

Nah Loh, Laporin Korupsi Malah Diancam dan Balik Dilaporin

Jakarta, sketsindonews – Riesqi Rahmadiansyah perwakilan Advokat Pro Rakyat sebut PP 43 thn2008 terkait perlindungan …

Watch Dragon ball super