Home / Berita / Nasional / Perayaan Imlek, Menteri BUMN : Indonesia Telah Memiliki Pondasi Yang Kuat

Perayaan Imlek, Menteri BUMN : Indonesia Telah Memiliki Pondasi Yang Kuat

Jakarta, sketsindonews – Menteri Badan Usaha Negara (BUMN) Erick Thohir mengemukakan, Indonesia telah memiliki pondasi yang kuat, yaitu Pancasila dan NKRI. dua hal itu membuat Indonesia menjadi lebih kuat.

Hal tersebut diungkapkan saat Erick mengunjungi salah satu Vihara paling tua yakni Vihara Dharma Bakti di Kawasan Jakarta Barat.

“Banyak negara waktu itu juga mempertanyakan bisa ngga kita menjaga indonesia saat COVID. Tapi terbukti dengan kerjasama alim ulama, tokoh ulama, tokoh masyarakat, pemerintah pusat, pemerintah daerah, kita bisa buktikan, negara lain yang tadinya mempertanyakan protokol COVID kita, buktinya kita salah satu yg terbaik di dunia,” kata Erick saat dijumpai di Jakarta, Selasa (1/2/22).

“Tapi tetap musti waspada,” sambungnya.

Dijelaskan Erick, protokol kesehatan di Vihara Dharma Bakti telah berjalan dengan baik. “Tapi yang utama tentu tadi bagaiamana umat beragama di Indonesia saling menghargai,” katanya.

Dia juga menyinggung jika tahun ini merupakan tahun yang bagus untuk seluruh warga. Dikarenakan Imlek tahun ini melambangkan ‘Macan Air’ yang berarti raja yang teduh dan suci.

“Dan alhamdulillah buktinya kita menjadi tuan rumah G20. Ini artinya apa? Kita diharapkan menjadi sentra pertumbuhan ekonomi dunia. Ini yang harus kita pastikan, sentranya tidak berubah ke negara lain,” kata Erick.

“(Harapannya) ekonomi terus tumbuh, tapi kerukunan beragama menjadi sangat penting. Tidak mungkin ekonomi tumbuh kalau masyarakat tidak rukun. Perbedaan kita adalah sebuah kekuatan kita,” pungkasnya.

Check Also

PSI Minta Revisi Peraturan BP2MI Nomor 01 Tahun 2020 Segera Diteken Presiden

Jakarta, sketsindonews – Banyak Pekerja Migran Indonesia (PMI) keberatan dan dirugikan dengan ketentuan Pasal 9 …

Watch Dragon ball super