Home / Artikel / Pergantian Warga Dampak Double Track Minta Kejelasan Pemerintah

Pergantian Warga Dampak Double Track Minta Kejelasan Pemerintah

Jakarta,sketsindonews – Warga Kelurahan Menteng yang terkena dampak proyek Nasional Double Track Jatinegara – Manggarai – Cikarang kisaran dalam kompensasi hingga kini masih menjadi pertanyaan warga.

Pasalnya, pengukuran validasi sebidang tanah kemaren 3/4/07 sudah dilakukan Tim pengukuran yang terdiri dari pihak Kementerian Perhubungan Darat, PT.KAI serta instansi yang terlibat.

Lurah Menteng Agus Sulaeman ketika ditanya sketsindonews.com mengatakan, bahwa besaran kompensasi kepada warga terdampak proyek DDT KRL Jurusan Manggarai – Cikarang belum ditentukan. (4/5)

Namun, dia menyebut bahwa pemerintah, dalam hal ini Kemenhub dapat mengacu dari kasus Manggarai untuk menentukan besaran kompensasi kepada warga. “Kalau di Manggarai warga diberi kompensasi atas bangunannya sebesar Rp 250 ribu per meter. Mungkin di Menteng bisa sama karena tidak mungkin ada perbedaan,” ungkapnya.

Sementara beberapa warga berharap penetapan ini kisaran besaran harus dipertimbangkan beberapa faktor entah itu bentuknya sebuah kerohiman atau entah namanya.

Setidaknya juga pemprov DKI dengan tim yang ada dapat menghitung dengan pertimbangan pysicologis sosial dari dampak proyek double track, pungkas warga.

reporter : nanorame

Check Also

Peluru Nyasar “Latihan Nembak” Nyaris Mengenai Staff Ahli Anggota DPR RI

Jakarta, sketsindonews – Peristiwa peluru nyasar ke Gedung DPR diruang Wenny Warouw Anggota Komisi III …

Watch Dragon ball super