Periksa Kesehatan, Kostrad Door To Door Datangi Rumah Warga

Jayapura, sketsindonews – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan Pengobatan Keliling di Kampung Gambut Distrik Muara Tami untuk memastikan seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik dan terhindar dari segala penyakit, Jayapura. Selasa (28/7/20).

Dalam pelaksanaan pengobatan keliling tersebut, Tim yang dikomandoi oleh Letda Inf Bayu Dwigantara menemukan salah satu warga Kampung Gambut Bapak Ajub (61) yang mengalami infeksi luka pada lengan kirinya. Hasil diagnosa oleh tim kesehatan bahwa luka tersebut sudah lama dibiarkan dan tidak dibersihkan oleh Bapa Ajub.

“Bapak, ini luka jika dibiarkan terus lama-lama dia akan busuk, mari saya obati perlahan,” ungkap Bayu.

Atas kesediaannya Bapak Ajub pun mempersilahkan tim kesehatan untuk memberikan pengobatan terhadap lengan nya.

“Kalau begitu saya minta tolong di obati, silahkan bapak periksa tangan saya. Saya tidak mau tangan saya jadi busuk,” ujar Ajub sambil ketakutan setelah penyampaian tim kesehatan.

Setelah selesai mengobati tangan Bapak Ajub, Satgas kembali melanjutkan pengobatannya kepada masyarakat lain sekitar Kampung Gambut sesekali membagikan Masker dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pengobatan keliling ini akan terus kami laksanakan dalam upaya memelihara kondisi kesehatan masyarakat. Selain itu pentingnya pemahaman bahaya virus Corona juga kita sampaikan disela-sela pengobatan,” ujar Perwira Abituren Akmil 2019 ini.

(Eky)