Home / Artikel / Perjuangan Berbasis Budaya, APIK Yogyakarta Rencanakan Kerjasama Dengan BNN

Perjuangan Berbasis Budaya, APIK Yogyakarta Rencanakan Kerjasama Dengan BNN

Yogyakarta, sketsindonews – Asosiasi Pecinta Keris (APIK) Yogyakarta berencana melakukan kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan membentuk APIK Anti Narkotika (APIK-AN).

Pengurus APIK, RM Prayoga BP, S.H mengatakan bahwa sebagai masyarakat, haruslah menjadi gerbang terakhir pertahanan bangsa.

“Sebagai masyarakat dan tentunya pejuang budaya, tidak lupa kita ingat, bahwa kitalah gerbang terakhir pertahanan bangsa, dan bangsa yang besar tentunya mempunyai budaya yg baik,” ucapnya, kepada sketsindonews.com, senin (22/1).

Untuk itu menurutnya, demi cita-cita perjuangan bangsa yang berbasis budaya, tentunya harus melindungi anak dan cucu dari bahaya narkoba.

“Jangan biarkan budaya menggunakan narkoba menjadi ancaman dan penghancur anak bangsa kita, narkoba adalah momok yang sangat menakutkan bahkan berbahaya, akankah kita diam jikalau anak-anak kita semua menjadi bodoh bahkan meninggal karena narkoba, lalu siapa yang akan menjadi penerus bibit-bibit unggul dalam kehidupan kedepan,” paparnya.

Oleh karena ini demi mewujudkan cita-cita yang mulia, dia mengutarakan harapannya, “Semoga kedepan kita bisa membentuk APIK-AN, AN yang berarti ANTI NARKOBA, kita berjuang bersama, supaya Budaya Luhur Kita, tidak tercemar dan teracuni oleh Narkoba.”

“Jaya selalu BUDAYA, jaya selalu APIK, MERDEKA,” tandasnya.

(Amin)

Check Also

Sangat Sulit LHP DKI 2018 Dapat WTP Dari BPK

Jakarta, sketsindonews – Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah memprediksi opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan …

Watch Dragon ball super