Home / Profile / Komunitas / Perkenalkan Permainan Tradisional, Kristin: Gadget Berdampak Negatif Untuk Anak
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Pajero Owners Comunity (DPP POC) Bidang Sosial, Kristianti Maria. (Dok. sketsindonews.com)

Perkenalkan Permainan Tradisional, Kristin: Gadget Berdampak Negatif Untuk Anak

Jakarta, sketsindonews – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Pajero Owners Comunity (DPP POC) Bidang Sosial, Kristianti Maria yakini bahwa dengan mengenalkan permainan tradisional kepada anak-anak akan mampu membesarkan kembali budaya bangsa yang semakin ditinggalkan.

“Kita ingin menujukan bahwa bangsa kita banyak budaya terutama permainan tradisional yang mulai banyak ditinggalkan, makanya kita ingin membangun kembali budaya kita,” paparnya, disela-sela acara dengan tema ‘Semua Bisa Memberi’, di Kampung Penampungan Menteng Atas, Jakarta Selatan, Minggu (04/3)

Wanita yang akrab disapa Kristin mengatakan bahwa perkembangan teknologi menjadi penyebab utama masyarakat meninggalkan budaya bangsa.

“Saya merasakan sendiri IT perkembangan teknologi sekarang sudah gimana, anak 5 tahun saja sudah memegang gadget,” ungkapnya.

“Mereka tidak tau idahnya bermain saat kita bersosialisasi,” tambahnya.

Hal tersebut yang membuat Kristin membatasi buah hatinya dalam menggunakan gadget, karena dia meyakini gadget lebih berdampak negatif terhadap anak-anak.

“Anak-anak sendiri tidak saya ajarkan gadget, saya jauhkan, karena gadget ada sisi baiknya dan buruknya, buat anak-anak berdampak negatif,” pungkasnya.

(Eky)

Check Also

Komunitas Mural Utan Panjang Gerakan Donasi Untuk Korban Lombok

Jakarta, sketsindonews – Banyak cara bila kepekaan sosial dan inisiatif warga kreatif muncul dalam menciptakan …

Watch Dragon ball super