Home / Artikel / Ragam Daerah / Perkuat Jalkomber, Karumkital dr. MDTS beserta Jajarannya Gowes Sembari Tinwil di Jum’at Sehat

Perkuat Jalkomber, Karumkital dr. MDTS beserta Jajarannya Gowes Sembari Tinwil di Jum’at Sehat

Tanjungpinang, sketsindonews – Perkuat jalinan komunikasi dan kebersamaan (Jalkomber) di tingkat jajaran dalam setiap instansi bisa dilakukan dengan melalui berbagai macam cara, tidak harus formal, namun bisa dilakukan sambil melaksanakan olahraga, seperti yang dilaksanakan oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, SpB.,FiCS.,FinaCS beserta jajarannya pada hari jumat pagi (17/12/21) dikemas secara menarik melalui gowes mantab bersama sembari melaksanakan peninjauan wilayah melaksanakan giat tersebut.

Dalam acara yang diawali dengan apel pagi, kemudian pengarahan dari Dansatma, dilanjutkan senam aerobik rutinitas di hari krida Selasa dan Jumat yang dihadiri oleh seluruh personil yang ada, kemudian panen raya di Kebun Hidroponik oleh Karumkit beserta para Waka, Kadep, Komandan Satuan Markas serta Ketua dan Pengurus Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal tersebut, sebanyak sedikitnya 15 Goweser yang tergabung dalam Rumkital Cycling Club (RCC) dipimpin langsung oleh Karumkit Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, SpB.,FiCS.,FinaCS kembali melaksanakan gowes mantab bersama yang kali ini sembari melaksanakan peninjauan wilayah dan beberapa Komplek Rumdis yang ada di wilayah kerja Rumkital dr. Midiyato Suratani.

Kegiatan gowes start dari Kebun Hidroponik Rumkital dr. Midiyato Suratani tersebut, kemudian menuju Jl. Cut Nyak Dien untuk meninjau Komplek TNI AL setempat, kemudian lanjut menuju Kampung Jawa, lanjut ke Jl. Sumatera menuju Jl. Rajawali untuk melaksanakan peninjauan Komplek Rumdis TNI AL di wilayah tersebut, kemudian menuju Jl. Dewa Ruci dalam rangka yang sama, kemudian ke Lapangan Dewa Ruci, melewati Jl. Imam Bonjol dalam rangka tinjau Rumdis di Komplek setempat, kemudian ke perumahan dinas di Jl. Pati Unus, lanjut ke7 Jl. Bhayangkara, kemudian menuju Jl. Pantai Impian dan melaksanakan foto bersama didepan Rusunawa TNI AL setelah melaksanakan peninjauan lokasi, selanjutnya menuju ke perumahan dinas di Jl. Wiratno, istirahat sejenak di Kantin Jalan Perikanan dan kemudian kembali melanjutkan perjalanan menuju Jl. Usman Harun Batu Hitam, lanjut melewati Taman Tepi Laut, Jl. Bintan – RRI Lama – Jl. Sultan Abdul Rahman dan terakhir kembali menuju garis finish di RSAL dr. Midiyato Suratani.

Dalam peninjauan tersebut, Karumkital dr. Midiyato Suratani didampingi oleh Dansatma Letkol Laut (K) Andi Sugeng Rawuh, Kasubbag Ren Ada Mayor Laut (K) Sulistriyono, AMF dan Kasat Intel Rumkital setempat beserta para goweser yang tergabung dalam RCC. Pada kesempatan tersebut, disela-sela kegiatan, Karumkital dr. Midiyato Suratani menjelaskan, kegiatan seperti ini penting bukan hanya agar sehat akan tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk memperkuat jalinan komunikasi dan kebersamaan. Perlunya ditingkatkan agar sinergitas terjalin baik. Berbagai obrolan dapat dikemukakan dari atas sepeda, termasuk langkah kebijakan kedepan. Kegiatan olahraga gowes mantab ini dilakukannya bersama jajaran, selain dalam rangka menjaga kebersamaan dan monitoring wilayah menggunakan sepeda. Tentunya sekaligus melihat sarana dan prasarananya. Dan sengaja memang rutenya memilih sesuai yang disebutkan, agar apabila selama peninjauan ditemukan permasalahan dapat langsung dikoordinasikan.

Sementara Komandan Satuan Markas Letkol Laut (K) Andi Sugeng Rawuh menambahkan, kegiatan bersepeda seperti ini selain sebagai salah satu sarana refreshing akhir pekan, dapat dijadikan untuk meningkatkan jalinan kekompakan antar perwira dan anggota guna menyegarkan kembali fisik dan mental setelah beraktivitas dinas selama sepekan.

Pada gowes hari ini, terlihat seluruh peserta begitu semangat mengayuh sepedanya untuk sampai di tempat tujuan, walaupun banyak rintangan dan tanjakan yang dilewati. Selama kegiatan berlangsung tetap dapat menerapkan protokol kesehatan.

(Ian)

Check Also

Desa Langkan Gelar Senam Sehat Bersama Karang Taruna Kabupaten Pelalawan Dan Warga

Pelalawan, sketsindonews – Pemerintah Desa (Pemdes) Langkan, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau bersama pengurus Karang …

Watch Dragon ball super