Home / Berita / Permildas Bentuk Kedisiplinan, Mental, Karakter Dan Sikap
Suasana para peserta sosialisasi permildas saat menerima materi.

Permildas Bentuk Kedisiplinan, Mental, Karakter Dan Sikap

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan samyoga, MM yang diwakili oleh kasi Binspersman Letkol Adm Darwis, membuka Sosialisasi  Peraturan Militer Dasar, Selasa (20/6). Bertempat di GOR Adisutjipto

Sosialisasi Peraturan Militer Dasar yang dilaksanakan oleh Ditdok Kodiklatau Kol Pas Tri Bowo.SC. beserta rombongan diikuti oleh 100 peserta dari Perwira, bintara Tamtama dari Jajaran Lanud Adisutjipto.

Tujuan diselenggarakannyaPelatihan Peraturan Militer Dasar di lingkungan  TNI AU adalah untuk merefresh kembali gerakan-gerakan militer dasar dan sosialisasi aturan-aturan Permildas guna membentuk kedisiplinan, mental, karakter, sikap dan jiwa korsa. Adapun materi meliputi tentang Peraturan Baris Berbaris, Peraturan Militer Dasar, Peraturan Urusan Dinas Dalam, Peraturan Penghormatan Militer, Tata Upacara Militer. Dan GAM.

Foto bersama peserta sosialisasi permildas, di GOR Adisutjipto.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adisutjipto yang dibacakan oleh Kasi Binspersman Letkol Adm Darwis Akmal, menyampaikan bahwa dengan diselenggarakan kegiatan sosialisasi ini diharapkan akan terwujud sinkronisasi atau pemahaman yang sama mengenai peraturan militer dasar di lingkungan TNI AU sesuai dengan Peraturan Panglima terbaru dan juga menjadikan doktrin sebagai pedoman bagi prajurit baik dalam masa Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang.

Sementara itu Kasi Binjas Lanud Adisutjipto Letkol Kes Alwi, S.Pd. menambahkan bahwa, sosialisasi Permildas ini sangat penting, Karena Lanud Adisutjipto merupakan Lembaga Pendidikan yakni Sekolah Penerbang, terlebih lagi bagi para pembina dan Instruktur yang berhubungan langsung dengan siswa.

“Hali ini juga sekaligus merefress kembali permildas yang di peroleh waktu dasar militer,” tandasnya.

(Red)

Check Also

Polisi Pastikan Akan Segera Tetapkan Tersangka Pemukulan Di Tarumajaya

Bekasi, sketsindonews – Sariedi, Orang tua dari Dedi Saputra korban pemukulan di Tarumajaya, Bekasi pada …

Watch Dragon ball super