Home / Artikel / Persalinan Lancar, Pelayanan Medis Nyaman

Persalinan Lancar, Pelayanan Medis Nyaman

Jakarta, sketsimdonews – Sehut saja orang kerap menyapa Sarah (25) terdaftar sebagai salah satu karyawan dari perusahaan yang ada di Jakarta Barat.

Sarah menuturkan, sejak tahun 2017 diberi kepercayaan oleh perusahaan untuk menjadi PIC BPJS Kesehatan yang menangani data kurang lebih 385 karyawan yang ada di 30 cabang di seluruh Indonesia.

Pengurusan terpusat membuat dirinya mengetahui banyak mengenai Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

“Saya sudah menjadi PIC BPJS Kesehatan cukup lama. Selama ini tidak ada karyawan dari perusahaan yang mengeluh ke kami mengenai pelayanan kesehatan yang mereka dapatkan ketika menggunakan Program JKN-KIS, ucapnya.(6/3)

Selama ini tidak banyak keluhan yang diberikan oleh karyawan mengenai pelayanan kesehatan yang mereka dapatkan. Mungkin karena rata-rata semuanya sudah paham mengenai hak, kewajiban, hingga prosedur berobat agar dijamin JKN-KIS,” jelas Sarah dengan lancar menceritrakan pengalamannya.

Sarah menceritrakan dirinya pernah menggunakan kartu JKN-KIS untuk melahirkan putri pertamanya di Rumah Sakit Hermina Jatinegara. Pada saat itu Sarah sudah merasakan kontraksi, tapi ternyata bayi Sarah belum masuk ke panggul sehingga dokter mengharuskan Sarah untuk melakukan operasi caesar.

“Pada saat itu saya tidak lama operasinya. Saat operasi selesai, saya ditempatkan di ruang pemulihan. Kurang lebih satu jam kemudian saya sudah dimasukkan ke ruang pelayanan biasa sesuai dengan kelas perawatan di kelas satu”.

Setelah itu pun diminta untuk melakukan kontrol sekali untuk melihat jahitan. Waktu pulang saya juga diberi obat untuk cepat mengeringkan luka. Semuanya tanpa biaya,” ujar Sarah.

Sarah menjelaskan operasi yang dijalaninya berjalan dengan lancar, rapi, dan tidak ada masalah. Dokter yang menangani pun juga baik kepadanya. Ia menyampaikan bahwa dirinya sempat menghitung iuran yang selama ini dia bayarkan.

Hasilnya, total iuran tersebut tidak dapat menutupi tagihan rumah sakit atau pelayanan kesehatan yang telah dia terima.

“Benar-benar jauh ya, antara berapa nominal yang harus kita bayar dengan besarnya manfaat yang kita terima. Semoga Program JKN-KIS bisa terus ada membantu kita,” kata Sarah bersungguh-sungguh.

nanorame

Check Also

Camat Senen : Menata Senen Seiring Karakteristik Potensi Iconic Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Konsep penertiban secara perlahan akan kami tinggalkan dengan cara pendekatan humanistik yakni …

Watch Dragon ball super