Home / Berita / Pelaku Persekusi ABG Cipinang di Vonis 1 Tahun Penjara

Pelaku Persekusi ABG Cipinang di Vonis 1 Tahun Penjara

Jakarta, sketsindonews  – Sidang dengan terdakwa Abdul mujid, martasid dengan kasus kekerasan terhadap anak dengan korban MA (Kasus Persekusi) di gelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur dengan agenda pembacaan putusan, Selasa (24/10).

Kedua terdakwa di dampingi  Kuasa Hukum dari Advokat bantuan hukum Front Pembela Islam (FPI) yang tergabung advokat Bang Japar.

Dalam persidangan sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyatakan terdakwa terbukti bersalah dan meyakinkan melakukan tindak pidana kekerasan terhadap anak dengan melanggar pasal 80 jo 76 c, undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang tahun 2002 tantang perlindungan anak.

Menjatuhkan pidana terhadap masing-masing terdakwa dengan tuntutaan selama 1 tahun 6 bulan di kurangi masa dalam tahanan dan perintah terdakwa dalam tahanan.

Namun dalam amar putusan yang di bacakan Majelis Hakim bahwa terdakwa melanggar pasal 80  ayat 1 jo 79 c tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang tahun 2002 tentang perlindungan anak Atau melanggar pasal 170 ayat 1 dan ayat 2 KUHP.

Kedua terdakwa telah terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana sesuai dengan dakwaan. Adapun hal Yang memberatkan terdakwa apa yang di lakukan terdakwa adalah perbuatan main hakim sendiri dan meresahkan masyarakat.

Hal yang meringankan bahwa terdakwa belum pernah di hukum dan mengakui atas perbutannya.

“Mengadili menyatakan terdakwa bahwa terbukti secra sah dan meyakinkan bersalah melakukan turut serta melakukan tindak pidana kekerasan dengan menjatuhkan pidanan 1 tahun penjara,” tutup majelis.

(@D2)

Check Also

Tinjau Makassar New Port, Menhub Minta Pelindo IV Tingkatkan Layanan

Makassar, sketsindonews – Pertumbuhan angkutan barang di Makassar, Sulawesi Selatan terus mengalami peningkatan pesat dari …

Watch Dragon ball super