Home / Berita / Perselisihan Orangtua Berujung Pembunuhan Bocah di Pamekasan
Ilustrasi Meninggal

Perselisihan Orangtua Berujung Pembunuhan Bocah di Pamekasan

Jakarta, sketsindonews – Seorang bocah berusia 9 tahun di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, jadi korban pembunuhan, akibat imbas perselisihan orangtua.

Bocah yang duduk di bangku sekolah dasar tersebut, dibunuh saat tidur di dalam kamarnya di Dusun Ombul, Desa Taraban, Kecamatan Larangan, pada Minggu (7/3/21) malam.

Rilis polisi yang diterima media ini, menjelaskan bahwa pelaku berinisial UA seorang remaja berusia 20 tahun. Meski bertetangga dengan korban, alamat pelaku berasal dari Kelurahan Karang Duak, Kota Sumenep.

Kepala Reserse Kriminal Polres Pamekasan AKP Adhi Putranto Utomo mengatakan, untuk sementara motif pembunuhan dipicu akibat perselisihan orangtua. Meski demikian, polisi tengah mendalami peristiwa berdarah tersebut.

Menurutnya, bocah tersebut dibunuh dengan menggunakan sebilah pedang saat orangtuanya duduk di teras rumah.

Pasalnya, pelaku diketahui masuk rumah. Sementara ayah dan ibu korban langsung keluar rumah untuk memberi tahu perangkat desa dan famili korban.

“Saat mereka (orangtua korban) kembali ke rumah, anaknya sudah meninggal dalam kondisi posisi telungkup dengan luka pada kepala belakang selebar 1 centil meter. Seketika itu keluarga korban langsung berteriak histeris minta tolong kepada para tetangga,” kata AKP Adhi Putranto dalam rilisnya, Senin (8/3/21).

Polisi menangkap tersangka di rumah bibinya desa setempat. Pelaku langsung di bawa ke Polres Pamekasan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Pelaku diganjar hukuman Pasal 340 SUB 338 SUB 351 AYAT 3 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup atau paling lama 20 tahun.

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi di antaranya, sebilah pedang dengan panjang 108 centi meter, kemeja warna hijau lumut, kaos dalam warna putih, dan pakaian kerah warna liris hitam.

(nru/jkt)

Check Also

Komandan Lantamal III Hadiri Sosialisasi Unclos 1982 di Jajaran Koarmada I Tahun 2021

Jakarta, sketsindonews – Komandan Lantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menghadiri Sosialisasi Unclos …

Watch Dragon ball super