Home / Artikel / Pertama “Panen Raya” Hasil Lahan Pinggiran Kali Utan Kayu Cempaka Putih

Pertama “Panen Raya” Hasil Lahan Pinggiran Kali Utan Kayu Cempaka Putih

Jakarta, sketsindonews – Pemanfaatan lahan jalur hijau pinggir kali Utan Kayu Cempaka Putih yang disulap menjadi kebun dan taman produktif lebih kurang 2.000 M singkat baru sebulan pemanfaatan itu telah berhasil guna “panen raya” Jum’at 9 -02-08.

Menurut Camat Cempaka Putih Andri Ferdian disela kesibukannya menyatakan, panen raya ini baru tahap pertama dari berbagai aneka tumbuhan produktif yang di tanam oleh warga bersama anggota PPSU, ujarnya. (13/2)

ppsu.panenraya.cpt.doc

Ini baru bayam sama kangkung saja tapi hasilnya luar biasa, dengan sayuran yang segar dan hyginies dari hasil panen raya, kami juga menunggu hasil tanaman lain yang sudah kami tanam di lahan pinggiran kali utan kayu.

Lurah Cempaka Putih Sri Atmo menambahkan, lokasi dengan konsep hijau produktif di jalan Cempaka Putih Tengah merupakan pemanfaatan yang tidak sia – sia dalam pengelolaan.

Dilahan ini kita sudah tanam berbagai sayur mayur dan buah yang nantinya dapat menjadi income PPSU, ujarnya.

Ada kangkung, bayam, kacang tanah, sawi, terong, cabe, mangga dan tanaman lainnya yang sebentar lagi juga akan panen raya, jelas Atmo.

Semuanya ini dalam perawatan dikerjakan secara rutin baik penyiraman, pupuk oleh petugas PPSU yang selama ini kita bagi dalam tugasnya piket perawatan tanaman produktif.

reporter : nanorame

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super