Back

Media Terpercaya

Pertanian di Tengah Kota Inisiasi Anak Muda Kebon Kosong Lakukan Produktifitas Mandiri

Jakarta, sketsindonews – Wahana lahan pertanian di tengah kota dibuat sebagai metode gerakan hijau produktif mandiri oleh para anak muda kreatif RW 06 Kelurahan Kebon Kosong Kemayoran Kota Jakarta Pusat yang baru saja di tanami berbagai tanaman.

Lahan seluas 800 meter terletak di RT 012-RW 06 terkenal lapangan “Bapek” merupakan lahan milik PPKK (Sekretariat Negara) untuk dioptimalkan menjadi bagian gerakan penanaman pohon agar lingkungan menjadi lebih tertata selain menghasilkan komoditi bagi ketahanan pangan warga setempat.

Menurut inisiator sekaligus Ketua Kelompok Tani Bhineka Corina Supia menyatakan, dirinya melakukan ini karena dorongan kuat dari para pembina dari Ketua RW 06 Ghurabillah serta pakde Joko Sardjono Aktivis Lingkungan dalam melakukan perubahan penataan Kebon Kosong yang merupakan hunian padat sangat termaginalkan secara lokalitas.

“Tak ada kata lain kami bersama teman dan kaum muda perempuan untuk menunjukan melakukan sesuatu manfaat banyak cara dengan inovasi serta kemauan melakukan sesuatu hal yang berbeda,” ujarnya, Senin (29/6/20).

“Pemerintah itu harus hadir jika peran masyarakat kreatif muncul melakukan langkah rekontruksi ekonomi ditengah pandemi covid – 19 untuk tetap masyarakat untuk bangkit kembali secara keluarga membangun gairah pemenuhan hidup,” jelas Corina.

Sementara Ketua RW 06 Ghurabillah saat didampingi Joko Sardjono mengemukakan, pihaknya hanya bisa mendorong atas langkah inisiasi peran anak muda dalam melakukan kebangkitan menata lingkungan serta produktifitas dibidang ekonomi.

Hasilnya kan untuk warga juga saling ikut kolaboratif membangun pemikiran baru dalam partisipasinya, kalo anak muda kreatif maju, orang tua yang kolot juga harus menjadi contoh ikut berperan bagi lingkungan.

“Anak muda yang punya visioner tentunya menjadi asset untuk memberikan pemikiran baru bagi warga sekitar bukan lagi warga sekitar menjadi penonton tapi ikut menjadi bagian dari perubahan pemikiran maju,” tutup Ghurabilah.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.