Home / Artikel / Pertarungan Pilpres Jokowi – Mahfud dan Prabowo – Sandiaga Pemilu 2019

Pertarungan Pilpres Jokowi – Mahfud dan Prabowo – Sandiaga Pemilu 2019

Jakarta – sketsindonews – Benarkan Pertarungan di Pilpres 2019 sudah terlihat jelas. Ada dua pasangan yang sudah terbentuk, dinataranya pasangan Jokowi – Mahfid MD dan Prabowo – Sandiaga. Lalu keduanya pasangan itu benar-benar naik ring Pilpres 2019?

Diketahui penunjukan Sandiaga konon katanya merupakan hasil ijtima Partai PKS yang juga setuju dalam dukungan terhadap Prabowo – Sandiaga.(9/8)

Sejauh ini diketahui ada 4 tokoh yang mengurus syarat Pilpres 2019 ke pengadilan. Jokowi, Prabowo dan Sandiaga Uno sudah mengurus surat tidak pailit ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Sementara Mahfud Md mengurus surat yang sama ke PN Sleman.

Sepertinya jualan duet Gerindra partai berlambang burung Garuda tinggal kepada partai PAN dan Partai Demokrat, mereka sedang menjalani mendalami opsi yang di tawarkan Partai Gerindra.

Tanpa tambahan parpol, Gerindra tak bisa mengusung sendiri duet Prabowo-Sandiaga.

Sementara itu Mahfud Md akan berpasangan dengan Jokowi. Sesuai bocoran yang diungkap orang-orang dekat Jokowi, Mahfud memenuhi kriteria kisi-kisi cawapres Jokowi. Pasangan Jokowi-Mahfud Md disokong 9 partai, yaitu PDIP, NasDem, Golkar, PPP, PKB, Hanura, PSI, Perindo, dan PKPI.

Jika Gerindra mendapat sokongan dari parpol lainnya, maka “match rival” Jokowi vs Prabowo di 2014 akan terulang. Namun kali ini cawapresnya adalah Mahfud Md vs Sandiaga Uno, kita lihat saja apakah ini hanya wacana atau memang akan terulang pertarungan kembali Jokowi – Prabowo di pentas demokrasi Pemilu 2019.

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super