Pertemuan MRT Jokowi – Prabowo Tak Ada Lagi Kubu – Kubuan

Jakarta, sketsindonews – Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto dengan menaiki kereta MRT menjadi angin segar dalam proses rekonsialisasi pasca Pilpres.

Dalam pertemuan yang di gagas Jokowi dengan menaiki MRT menjadikan pertemuan informal pertama kali sejak keduaya menjadi kontetasi politik pilpres 2019.

“Saya sengaja mengajak Prabowo bertemu di MRT karena pak Prabowo Subianto belum pernah naik MRT, “ujarJokowi.

Selain pula kami nyatakan bahwa sekarang ini tak ada lagi kubu 01 dan 02 selain pula istilah Cebong atau kampret antar kami berdua dan para pendukung.

Yang ada itu hanya Garuda Pancasila dan NKRI untuk membangun negara dan bangsa, tambah Jokowi.(13/8)

Begitu pula kata Prabowo usai Jokowi menyatakan, hal yang sama dia berharap bahwa pertemuan ini untuk tidak lagi ada perseteruan antar pemimpin karena ini menjadi catatan bagi rakyat.

Dalam kata ucapan selamat kepada Jokowi yang hingga kini belum terucap menurut Prabowo, bahwa saya punya ewuh pakewuh seorang pemimpin sehingga ucapan itu lebih tepatnya bisa secara langsung bertemu dengan Jokowi, ucapnya.

“Selamat pak Joko Widodo untuk bekerja kembali membangun untuk rakyat”, ucap Prabowo sambil berjabat tangan antar keduanya hingga membuat sorak para pendukung keduanya.

Mengenai dirinya sebagai kawan lama juga hal yang wajar apabila dirinya juga mengkritisi pemerintahan karena ini bagian dari Demokrasi di Indonesia, ucap Prabowo.

Pertemuan kedua tokoh bangsa menurut sumber bahwa realisasi sebelumnya dilakukan oleh Kepala BIN Budi Gunawan dalam rangka mensejukan pasca pilpres yang sempat menjadi polemik pro kontra di tingkat masyarakat.

nanorame