Home / Artikel / Pertemuan Muspika Antar Kelembagaan : Umat Islam Kemayoran Untuk Tidak Terpancing Isu Provokatif di Bulan Ramadhan 1439 H

Pertemuan Muspika Antar Kelembagaan : Umat Islam Kemayoran Untuk Tidak Terpancing Isu Provokatif di Bulan Ramadhan 1439 H

Jakarta, sketsindonews – Menyambut Bulan suci Ramadhan 1439 H serta menjaga iklim kondusif sebagai bulan ibadah pemeeimtah Kecamatan Kemayoran bersama muspika melaksanaka temu silaturahim dalam tema pertemuan antar kelembagaan yang ada di masyarakat melayani, memantapkan kantibmas dibeberapa titik rawan.

Dialog yang berlangsung antar kelembagaan bersama muspika langsung di pandu Camat Kemayoran Herry Purnama terhadap isu wilayah jelang menghadapi Ramadhan, jelang Idul Fitri dan Pasca Idul Fitri 1439 H.

dialog.kelembagaan.muspika.kmy.doc 

Rusman Ketua RW 03 Kelurahan Utan Panjang menyatakan, Siskomas (Sistem Komunikasi Masyarakat) di Kemayoran sudah terbangun, namun demikian di harapkan titik kerawanan yang ada untuk di jadikan prioritas pihak aparat muspika dalam menjalankan poskotis, ujarnya.

Camat Kemyoran Herry Purnama menyatakan, Kemayoran sebagai wilayah religius dan kumpulnya organisasi Islam yang ada untuk menjadikan contoh bulan puasa sebagai bulan Rahmatan Lil Alamin antar masyarakat, ujarnya.(8/5)

“Ciptakan ikilm kondusif baik kegiatan ekonomi, sosial maupun hal lain dalam kegiatan keagamaan di Masjid untuk bersikap bahwa Masjid menjadi rumah ibadah yang sesungguhnya bagi umat.”

Sebagai tahun politik diharapkan peran ulama dan organisasi islam yang ada untuk menjadi pilar di bulan Ramadhan dalam. mendorong wilayah Kemayoran menjadi lebih tenang untuk tidak terpancing isu provokatif, pungkasnya.

timposkotis.muspika.kmy.doc

Secara bersamaan Kapolsek Kemayoran Kompol Syaeful Anwar yang di dampingi Danramil Mayor Didik Wahyudi menjelaskan, apa yang menjadi masukan warga pihak aparat yang nanti tergabung bersama warga akan menambah 2 poskotis yang sudah ada dari 8 yang di rencanakan, tukasnya.

Sekarang ini poskotis itu sudah ada 6, artinya peningkatan pengawasan dan personil akan kita tambah. Ada beberapa titik yang menjadi titik prioritas yakni : Masjid Akbar lintasan, Jiung Bendungan Jago serta Jalan Soerapto yang menjadi daerah perbatasan antar wilayah.

Lanjut Saeful, mobilitas patroli juga akan terus berlanjut dengan posko monitor yang menjadi bagian dari penempatan personil yang tergabung dari beberapa unsur kelembagaan yang ada.

Hadir dalam kegiatan silaturahim tersebut hadir para Lurah, Ketua RW, institusi Kelembagaan, FKDM yang berjumlah 200 warga yang sepakat Kemayoran religius akan tetap terjaga dalam menghadapi bulan Ramadhan.

reporter : inong

. …..

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super