Pesawat-Pesawat Tua Muspusdirla Bangkitkan Semangat Insan TNI AU

oleh
oleh
banner 970x250



Yogyakarta, sketsindonews – Menjelang acara puncak peringatan hari bhakti TNI AU ke 72, yang jatuh pada tanggal, 29 Juli 2019, minggu malam (28/7/2019), diselenggarakan acara sambung rasa (sarasehan) bertempat di Museum pusat TNI AU Dirgantara Mandala.

Peristiwa 72 tahun silam ini seakan-akan terulang kembali dalam bentuk teatrikel yang diilustrasikan oleh para siswa sekolah instruktur penerbang, dan sekolah sekbang Lanud Adisutjipto.

Adegan teatrikel malam hari ini menjadi momentum penting sebagai ilustarsi
peristiwa 72 tahun silam. Dimana dilatarbelakangi dengan semangat dan pantang menyerah, para kadet TNI AU berhasil membombardir cam-cam Belanda yang berada di tiga kota yaitu ambarawa, solotiga dan semarang.

Selain itu teatrikel ini dimaksudkan untuk mengenang kembali peristiwa bersejarah para pejuang TNI Angkatan Udara, yang telah banyak mengorbankan jiwa dan raga demi kepentingan Negara dan Bangsa.

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E. M.M. dalam sambutanya berharap semua generasi muda khususnya Insan TNI AU harus semakin punya jati diri, inovatif dan kreativitas yang mampu bersaing dalam kondisi apapun.

“Untuk itu, insan dan generasi muda TNI AU harus selalu memiliki jiwa patriotis yang tinggi, mau belajar dan bekerja keras guna mengisi kemerdekaan ini,” paparnya.

Dengan latar belakang dan dikelilingi berbagai pesawat yang sarat dengan nilai nilai sejarah yang ada di Muspusdirla acara Sarasehan digelar dengan penuh khidmad. Hal tersebut mengandung berbagai makna, bahwa betapa besar dan pengabdianya para Pilot TNI AU berkiprah dalam melawan penjajahan untuk mepertahankan Kemerdekaan.

Dalam pelaksanaan pembinaan mental kejuangan bagi personel TNI AU, dengan kegiatan sarasehan ini diharapkan dapat mendorong semangat juang personel TNI AU untuk tetap memelihara nilai-nilai luhur para perintis kemerdekaan agar tetap kokoh dan tidak mengalami pergeseran nilai akibat dari pengaruh dinamika kehidupan global dewasa ini.

Turut hadir dalam acara Sarasehan dalam rangka peringatan hari bhakti 29 Juli ini diantaranya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S IP, Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M. M., para mantan Kasau, para pejabat teras Mabes TNI dan Mabesau, Pejabat dari Kodiklatau, pejabat dari AAU, Rumah Sakit Pusat TNI AU Harjolukito, Lanud Adisutjipto dan Denhanud Paskhas 474. Juga turut hadir Siswa Sekbang dan Taruna, Taruni AAU.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.