Home / Artikel / Petani Desa Cilangkap Gelar Apel Setia

Petani Desa Cilangkap Gelar Apel Setia

Jakarta, sketsindonews – Petani Desa Cilangkap menggelar Apel Setia Kemerdekaan dalam rangkaian acara Advokasi Rakyat untuk Nusantara 171717 72 tahun Indonesia merdeka dengan tema Ketuhanan Yang Maha Esa Kemanusian yang adil dan beradab.

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia para petani yang tergabung dalam Forum Solidaritas Petani Cilangkap menggelar Apel Setia Kemerdekaan besok Kamis 17 Agustus 2017.

Menurut Koordinator Forum Solidaritas Petani Cilangkap, Suganda apel tersebut rencananya akan di selenggarakan di tanah yang mereka kuasai dan kelola sebagai lahan pertanian yang sudah digusur karena sedang sengketa bersama perusahaan PT Wira Karya Persada.

Selain Itu Apel ini juga di ikuti oleh berbagai elemen diantaranya Organisasi Kemasyarakatan Advokasi Rakyat untuk Nusantara (ARUN), LBH TRIDHARMA INDONESIA PUSAT DAN WILAYAH PANDEGLANG para pelajar dari sekolah se Kecamatan Maja dan para mahasiswa dari wilayah Lebak, pandeglang, Kota Tangerang Selatan serang, dll.

Turut hadir juga para petani ARUN dari kabupaten Mesuji Lampung dengan jumlah ratusan orang yang akan mengikuti kegaiatan doa bersama di Cawang Kencana Jakarta besok yang rencananya terlebih dahulu akan terlebihi apel bersama ini.

“Selain bentuk kecintaan kepada NKRI, apel setia kemerdekaan ini juga sebagai bentuk solidaritas terhadap para petani desa Cilangkap kecamatan Maja kabupaten Lebak Banten yang sedang menghadapi persoalan yaitu, tanah yang mereka garap selama berpuluh puluh tahun di gusur oleh perusahaan yang mengklaim tanah tersebut,” ujarnya.

Rencana apel tersebut akan di pimpin oleh inspektur upacara bapak BOB HASAN sebagai Ketua Umum ARUN.

(*/Eky)

Check Also

Apa Kata Warga, Kemayoran Kembali Juara Festival Bedug Ramadhan 1439 H Tingkat Kota Jakarta Pusat

Jakarta, sketsindonews – Tak salah Kecamatan Kemayoran menjadi juara pertama selama 2 kali berturut – …

Watch Dragon ball super