Back

Media Terpercaya

Petugas Haji di Pamekasan Positif Corona

Pamekasan, sketsindonews – Pemerintah Kabupaten Pamekasan kembali mengonfirmasi salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berstatus sebagai petugas haji dinyatakan positif corona Covid-19, oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta.

Ketua Satgas Covid-19 Pamekasan Totok Hartono mengatakan, pasien tersebut sebelumnya menjalani isolasi di RSUD Slamet Martodirdjo. Latar belakangnya yang bersangkutan gejala kesehatannya tidak stabil setelah dari Surabaya pasca mengikuti pelatihan haji.

“Hasil laboratorium dari Balitbangkes Jakarta baru turun pukul 17.00 WIB (Minggu, 5/4) dan hasilnya terkonfirmasi positif corona,” kata Totok Hartono saat melakukan konferensi pers di Pendopo Ronggo Sukowati, Minggu (5/4/20) malam.

Menurut pria yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan itu, proses isolasi yang dilakukan pasien tersebut berlangsung sejak 1 April. Hingga hasil laboratorium tersebut keluar pasien tetap diisolasi. 

Terpisah, Direktur RSUD Slamet Martodirdjo Farid Anwar mengatakan, sebelum pasien tersebut terjangkit corono, semula PDP di Pamekasan berjumlah tiga. Dua dengan klaster penyakit sama yakni petugas haji. 

“Keduanya mengalami sakit dan langsung diisolasi dengan status PDP,” ujarnya. 

Hingga saat ini pasien yang dinyatakan positif corona Covid-19 di Kabupaten Pamekasan masih berjumlah dua orang. Satu pasien sudah meninggal, dan satu petugas haji. Rincian lainnya, PDP dua orang, dan ODP 192 orang.

(nru/akt) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.