Home / Artikel / Pilar Pilar Sosial Kemasyarakatan Mati Berdiri

Pilar Pilar Sosial Kemasyarakatan Mati Berdiri

Jakarta,sketsindonews -Terbentuknya organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah merupakan ekspresi nyata partisipasi masyarakat dalam sebuah Negara Demokratis .

Faktanya kini secara perlahan semakin melemah (mati berdiri) oleh karena tidak adanya lagi program – program penguatan kelembagaan, rendahnya koordinasi lembaga oleh Pemerintah DKI Jakarta.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Kota Jakarta Pusat Ferry Iswan dipenutupan road show Dewan Kota bersama organisasi sosial dan masyarakat Cempaka Putih di Aula Kantor Kecamatan Cempaka Putih.(24-11-2016)

Lembaga kemasyarakatan dibentuk sepertinya di kasih peta buta, untuk meraba apa yang harus di lakukan di masyarakat, sementara kemitraan dengan Pemerintah Daerah sangat tidak signifikan dalam koordinatif secara terbuka, tutur Ferry.

Kondisi politik saat jelang pilikada DKI menjadikan pembelajaran karena secara sistemik lembaga kemasyarakatan yg merupakan pilar utama dan pertama dalam menghadapi persoalan2 sosial dimasyarakat di bangkitkan oleh karena situasi, bukan oleh karena perhatian pemerintah.

Ferry mengingatkan, sudah saatnya kelembagaan dalam komunikasi dibangun dalam sebuah perhatian, karena mereka merupakan penggerak dalam ikut mendukung suksesnya pembangunan DKI Jakarta.

Dewan Kota hanya bisa menjadi fasilitasi apa yang menjadi kehiruk pikukan masalah wilayah yang semakin meruncing diakibatkan pengkotakan komunikasi antar lembaga.

Sementara kami hanya berbekal sebuah tanggung jawab dalam ikut secara aktif memberikan pandangan kepada warga masyarakat, yakni ; dengan mendorong potensi konflik menjadikan adanya kesamaan persepsi, tutup Ferry. (Nr)

Check Also

Harkitnas Ke-110, Indonesia Menuju Era Ke-Emasan

Malang, sketsindonews – Bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh dilaksanakan upacara bendera dalam rangka …

Watch Dragon ball super