Home / Artikel / Pilih Calon Ketua RW 09 Kebon Kacang Yang Tabayyun, Bangun Bahagia Warganya

Pilih Calon Ketua RW 09 Kebon Kacang Yang Tabayyun, Bangun Bahagia Warganya

Jakarta, sketsindonews – Pelaksanaan peremajaan RW 09 Kebon Kacang Kecamatan Tanah Abang yang akan diawali pertanggungan jawab (LPJ) yang sudah menjadi agenda dalan tatib yang disusun Tim 5 ( lima) di laksanakan pada hari 26 Agustus 2018 dalam rapat forum warga tadi malam (24/1).

Ketua Pelaksana Pemilihan Tim 5 H. Aiman sekaligus Sekretaris Kelurahan Kebon Kacang mengatakan, bahwa tim 5 (lima) sudah menyusun agenda dalam tata cara pemilihan sesuai dengan Pergub 171 Tahun 2016 dalam rapat forum warga, ini sudah disepakati, ujarnya.

Jadi, kata Aiman. Kami akan lakukan mekanisme ini sesuai tahapan LPJ terlebih dahulu, diterima atau tidak. Selanjutnya nanti tim 5 akan menyusun lagi pada tanggal berikutnya termasuk misi dan debat balon kalo itu nanti masuk agenda serta pemilihan.

“Kami berharap para calon kedepannnya harus punya integritas dalam mendukung pelayanan warga RW 09 kedepannya”.

Wilayah ini sangat potensi dalam perubahan wilayah, kami sebagai panitia pemilih tentunya tetap netral apa yang warga tentukan pemilihan yang demokratis, kata Aiman.

Chotibul Umam Dorong Balai Warga

Dalam kesempatan yang sama Lurah Kebon Kacang Chotibul Umam yang ikut hadir dalam pertemuan menyatakan, dirinya sengaja hadir bukan karena ada undangan, tapi kami selaku pemerintah punya kewajiban memonitor dalam setiap peremajaan yang ada.

Pesan Chotibul, ada 4 poin dalam tata cara pemilihan sesuai Pergub 171 Tahun 2016 yang harus memenuhi unsur yang terkandung dalam pasal – pasal A sampai K, termasuk terwakilan dalam menyusun agenda oleh tim 5 (unsur pemerintah, unsur agama, unsur tokoh masyarakat, tokoh pemuda), pungkasnya.

Sambung Chotibul, pihaknya telah mengajukan langsung bahwa Kebon Kacang ini perlu sarana Balai Warga yang dapat di pergunakan bagi kepentingan warga, saat itu kami bicara dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Semoga kedepannya  ini dapat realisasi bagi seluruh kepentingan warga Kebon Kacang

Hal lain, keunikan teritorial wilayah Kebon Kacang khususnya RW 09 sungguh dengan segala potensi selain kehidupan yang religius warganya.

Maka pilihlah pemimpin yang amanah selain dalam menunjang  kehidupan sosial yang mandiri dalam menciptakan iklim yang kondusif, kata Chotibul.

Sesuai dengan program Gubernur – Wakil DKI Anies – Sandi dengan keberadaan wilayah Kebon Kacang sudah jelas masyarakat harus cerdas dalam menyikapi wilayah khususnya dalam pelayanan bagi kepentingan warga.

Kalo ini terjadi apa yang dikatakan Gubernur Maju Kotanya, Bahagia Warganya akan tercapai secara mandiri dari potensi dampak perkembangan pembangunan yang ada, terang Chotibul.

Heru Nuryaman tokoh pemuda Tanah Abang dalam kesemptan yang sama menjelaskan, marilah kita mengajak peran partisipasi warga agar bisa “Tabayyun” antar warga dalam dalam menerima informasi agar warga juga menjadi cerdas, tukasnya.

Konteks dalam pemilihan calon RW 09 marilah kita secara bersama membangun kebersamaan antar warga dengan tidak terkotak, mari kita songsong RW 09 dengan kecerdasan warga untuk memilih sebuah pembenaran yang hakiki.

Jangan “Hoax” atau intimidasi sehingga polemik ada setelah pemilihan siapapun pilihan warga harus kita hormati sehingga warga bisa tersenyum dengan tidak tegor sapa usai pemilihan, tutup Heru.

reporter : van ress
editor : nanorame

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Sangat Sulit LHP DKI 2018 Dapat WTP Dari BPK

Jakarta, sketsindonews – Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah memprediksi opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan …

Watch Dragon ball super