Home / Artikel / Pilih Kami Pasangan Cagub Pembela Pancasila di Indonesia

Pilih Kami Pasangan Cagub Pembela Pancasila di Indonesia

Jakarta, sketsinsonews – Calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat menegaskan bila warga Jakarta memilih dia dan pasangannya, calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), maka mereka akan memastikan tegaknya prinsip-prinsip dalam Pancasila di Jakarta.

“Saudaraku seluruh warga Jakarta, khususnya pendukung pasangan Ahok-Djarot, sebentar lagi kita semua benar-benar berusaha untuk membikin sejarah di DKI Jakarta.

Jadilah bagian dari pelaku sejarah ini yang akan kita tunjukkan bahwa negara Pancasila benar-benar hadir di Jakarta,” kata Djarot saat memberikan pidato di lapangan ex-driving range golf Senayan, Jakarta, Sabtu, kutip beritasatu,4-02-2017).

Ia mengajak seluruh warga Jakarta untuk menunjukkan bahwa Bhinneka Tunggal Ika benar-benar ada dan sudah membumi di Jakarta bukan hanya sekedar jargon (semboyan) semata.

“Siapa pun kalian, apa agama kalian, apa suku kalian, dari mana asal usul kalian, Anda semua adalah saudara. Kita sebangsa dan setanah air, mempunyai hak dan kewajiban yang sama,” ujarnya.
Dalam membangun Jakarta, lanjutnya, tidak bisa dilakukan bila terjadi konflik kepentingan asal usul, agama maupun suku. Membangun Jakarta harus melupakan semua itu kemudian bersatu dalam bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jangan tanyakan dari mana kau berasal. Jangan tanyakan apa agamamu. Tapi tanyakan apa yang telah kau perbuat untuk Jakarta,” paparnya.

Mantan Wali Kota Blitar ini mengajak seluruh warga Jakarta menciptakan Pilkada yang damai dan sejuk. Ia juga mengimbau agar para pendukung Ahok-Djarot tidak melakukan provokasi maupun intimidasi terhadap warga Jakarta lain yang beda pilihannya.

“Mari lah kita saling menghargai satu sama lain. Karena kita satu saudara,” ucapnya.

Saya meminta seluruh warga Jakarta mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah masing-masing, agar tidak terjadi kecurangan dalam penghitungan suara.

“Amankan kelurahan kita semua untuk kemenangan kita semua. Bisa dan Sanggup, tanyanya…

Sudah saatnya melihat tatapan mata kalian semua kedepan. Wajah yang penuh semangat dan keceriaan. Kami semakin yakin bahwa kita semua tidak takut untuk memimpin perubahan di Jakarta,” tuturnya.

Di akhir pidatonya, secara khusus Djarot mengucapkan terima kasih kepada seluruh musisi, seniman dan budayawan serta seluruh partai pendukung dan relawan yang sudah bekerja ikhlas demi terbentuknya Konser Gue 2 untuk mewujudkan negara Pancasila.

“Dan ingat, tanggal 15 Februari kita akan bikin sejarah bersama. Kita akan menjadi bagian yang menuliskan tinta emas dalam sejarah Indonesia. Bahwa Pak Basuki akan bisa kembali lima tahun jadi Gubernur DKI,” tutupnya. (*)

Check Also

Presiden Jokowi Pemerintah Sudah Buka Jalan Pembebasan Ust Abu Bakar Basyir

Jakarta, sketsindonews – Rencana pembebasan Ustaz Abu Bakar basyir yang kini di penjara selama 15 …

Watch Dragon ball super