Home / Artikel / Pilikada DKI ; Ajakan Kebencian RT RW Bisa Dicopot Jabatan

Pilikada DKI ; Ajakan Kebencian RT RW Bisa Dicopot Jabatan

Jakarta,sketsindonews – Kembali para Lurah dan Camat oleh Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede diiingatkan dalam menjaga wilayah pilikada yang netral bagi peran PNS di Jakarta. Dalam menjaga pilikada DKI yang kondusif para Lurah Camat untuk mampu menyelesaiakan spanduk provokatif diruangan publik dan ajakan hujatan bagi pasangan salah satu calon, ujarnya.(4-04-2017)

Parameternya, Camat atau Lurah untuk mampu menurunkan penertiban ajakan kebencian dalam menggiring ketidak sukaan pada paslon, itu merupakan juga hasil kinerja di wilayah, ujarnya.

Mangara menjelaskan ini hasil hasil Rapim yang disampaikan Plt.Gubernur dalam pesannya, nampak terlihat para Lurah Camat hening saat Mangara penyampaikan pesan kerasnya.

Kalo Lurah Camat yang tidak membereskan penertiban spanduk dinyatakan menjadi ketidak mampuan pamong di wilayah, tegas Mangara.

“Apalagi kalo lurah camat mendapat laporan dari tim sukses terkait, atau tidak tahu terhadap ajakan mengundang kebencian yang disebarkan oleh lembaga RT – RW untuk tidak dilaporkan segera atau tidak tahu maka pihak Walikota akan mencopotnya,”

Kata Mangara, pengawasan RT – RW secara kelembagaan harus dimonitor, apabila diketemukan pihak RT RW melakukan ajakan kebencian serta diketahui ada indikasi itu. Maka Lurah harus memecat RT – RW dan mencari Plt pengganti segera.

Kami juga mengharapkan Lurah Camat di Jakarta Pusat untuk tidak bermain dalam pungli dan itu akan tidak terjadi selain tidak mendukung salah satu paslon yang kini sudah terendus via WA karena laporan dari warga, tutup Mangara.

reporter : nanorame

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super