Home / Artikel / Pilikada DKI ; Ajakan Kebencian RT RW Bisa Dicopot Jabatan

Pilikada DKI ; Ajakan Kebencian RT RW Bisa Dicopot Jabatan

Jakarta,sketsindonews – Kembali para Lurah dan Camat oleh Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede diiingatkan dalam menjaga wilayah pilikada yang netral bagi peran PNS di Jakarta. Dalam menjaga pilikada DKI yang kondusif para Lurah Camat untuk mampu menyelesaiakan spanduk provokatif diruangan publik dan ajakan hujatan bagi pasangan salah satu calon, ujarnya.(4-04-2017)

Parameternya, Camat atau Lurah untuk mampu menurunkan penertiban ajakan kebencian dalam menggiring ketidak sukaan pada paslon, itu merupakan juga hasil kinerja di wilayah, ujarnya.

Mangara menjelaskan ini hasil hasil Rapim yang disampaikan Plt.Gubernur dalam pesannya, nampak terlihat para Lurah Camat hening saat Mangara penyampaikan pesan kerasnya.

Kalo Lurah Camat yang tidak membereskan penertiban spanduk dinyatakan menjadi ketidak mampuan pamong di wilayah, tegas Mangara.

“Apalagi kalo lurah camat mendapat laporan dari tim sukses terkait, atau tidak tahu terhadap ajakan mengundang kebencian yang disebarkan oleh lembaga RT – RW untuk tidak dilaporkan segera atau tidak tahu maka pihak Walikota akan mencopotnya,”

Kata Mangara, pengawasan RT – RW secara kelembagaan harus dimonitor, apabila diketemukan pihak RT RW melakukan ajakan kebencian serta diketahui ada indikasi itu. Maka Lurah harus memecat RT – RW dan mencari Plt pengganti segera.

Kami juga mengharapkan Lurah Camat di Jakarta Pusat untuk tidak bermain dalam pungli dan itu akan tidak terjadi selain tidak mendukung salah satu paslon yang kini sudah terendus via WA karena laporan dari warga, tutup Mangara.

reporter : nanorame

Check Also

Harkitnas Ke-110, Indonesia Menuju Era Ke-Emasan

Malang, sketsindonews – Bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh dilaksanakan upacara bendera dalam rangka …

Watch Dragon ball super