Back

Media Terpercaya

PKB Setengah Hati Beri Sinyal ke Fattah Jasin

Sumenep, sketsindonews – Kandidat bakal calon bupati di Pilkada Sumenep 2020, Fattah Jasin, tampak semringah setelah mendapatkan mandat surat tugas dari DPP PKB. 

Surat tugas tersebut memerintahkan Fattah untuk menjalin komunikasi dan konsolidasi dengan partai lain yang dibangunnya agar dapat calon wakil bupati untuk dijadikan pendampingnya. 

Mandat tersebut bukan perihal rekomendasi. Melainkan surat pengantar untuk menguatkan hubungan komunikasi dengan sejumlah stakeholder, utamanya kepada partai yang bisa diajak koalisi.

Sikap PKB dengan hadirnya surat tugas menunjukkan jika partai belambang bintang sembilan tersebut belum totalitas mengusung Fattah. Padahal konsolidasi yang dibangun partai lebih kolektif kolegial daripada dibangun diri seorang kandidat. 

“Kita akan melakukan komunikasi dengan semua steckholder untuk mendapatkan dukungan. Berdasarkan hasil komunikasi secara intens antar DPC, DPW dan DPP, maka dihasilkan keputusan DPP mengeluarkan surat tugas kepada Fattah Jasin,” kata Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Baddrut Tamam, Minggu (12/4/20).

Menurut Baddrut, terbitnya surat tugas tersebut hanya untuk merajut kekuatan melalui konsolidasi dan komunikasi yang harus dibangun oleh seorang Fattah Jasin. Surat tugas ini jangka waktunya berakhir hingga 2 Mei 2020. 

“Perlu diketahui ini bukan rekomendasi tetapi hanya surat tugas. PKB memberikan surat tugas kepada Fattah Jasin untuk melakukan konsilidasi bersatu dengan semua kekuatan PKB dan pesantren, serta guru ngaji untuk merajut semua kekuatan dalam mendapatkan kemenangan,” tambahnya. 

Sementara Fattah Jasin serasa mendapatkan angin segar usai dirinya ditugaskan PKB untuk melakukan konsolidasi dan komunikasi. Dengan kata lain, hal itu tentu menjadi semangat baginya, serta optimis akan turun rekomendasi pada dirinya. 

Fattah menuturkan apabila dalam surat tugas yang diterimanya, semata-mata hanya untuk melakukan konsilidasi dan komunikasi dalam mencari wakil bupati sebagai pendampingnya nanti. 

Untuk diketahui, hingga kini, Fattah sudah berkomunikasi dengan berapa partai, salah satunya PKS, PPP, dan Partai Demokrat.

(nru/pwk) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.