Back

Media Terpercaya

PKK RW 010 Kebon Kosong Distribusikan Produksi Hasil Ketahanan Pangan Hidroponik Kepada Warga

Jakarta, sketsindonews – Kondisi pandemi covid – 19 tak mengurungkan niat Unit Kader Penggerak Pemberdayaan Masyarakat (PKK) RW 010 Rusun Apron Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran untuk terus lakukan kepedulian bagi warga sakit dengan pola bantuan hasil pertanian produktif program Ketahanan Pangan Budi Daya Warga Lingkungan setempat.

Ketua PKK RW 010 Kelurahan Kebon Kosong Sri Tanti Subagyo saat didampingi para Kader PKK menyatakan, urban farming telah lama dibangun seiring wilayahnya juga ditunjuk menjadi Rusun Apron Tangguh dalam melakukan upaya antisipatif untuk penanganan warga terkena Covid serta antisipasi dampak pandemi pada sektor ekonomi keluarga.

“Saat panen saat ini pihaknya telah lakukan distribusi pangan bagi warga sakit di lingkungan untuk kita berikan bantuan hasil budi daya pertanian sayur mayur dan ikan lele,” ujarnya, Sabtu (13/2/21).

Konsep pertanian hidroponik sarana yang telah dibantu pihak pemerintah KPKP dengan ditanami jenis tanaman Bayam Merah, Pokcay atau Sawi Hijau dan Kangkung. “Tiga jenis bibit sayuran ini kami swadaya secara mandiri,” paparnya.

“Tanaman ini secara bergotong royong antar warga untuk dikremasi setiap hari untuk dilakukan pengawasan oleh para Kader PKK hingga panen bersama kita lakukan dan itu sudah beberapa kali,” papar Sri Tanti.

Seorang Ibu terkena dampak yang tidak mau disebutkan menyatakan, saat dirinya sakit perlu karantina mandiri dirumah telah merasakan perhatian sungguh oleh para peduli lingkungan RW 010.

“Selama ini telah memiliki rasa kasih warga bukan hanya warga pasien Covid, tapi warga lain sakit lain dalam kondisi saat ini tak luput menjadi perhatian pihak pimpinan RW 010,” ucapnya.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.