Home / Artikel / Plt Gubernur DKI Soni, Sambangi Warga Kwitang Pasca Kebakaran.

Plt Gubernur DKI Soni, Sambangi Warga Kwitang Pasca Kebakaran.

Jakarta, sketsindonews – Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono lakukan kunjungan kelokasi kebakaran warga Jalan Kramat III Dalam yang terjadi tadi malam pukul pukul 23.00 WIB, Selasa 7-02-2017.

Soni yang di dampingi Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede sekitar pukul 12.50 pukul mensambangi lokasi kebakaran untuk melihat langsung kondisi korban kebakaran di tenda pengungsian warga yang ditempatkan di 2 titik lokasi (8-02-2017)

IMG-20170208-WA0042

Dalam keterangan yang di himpun sketsindonews.com di lokasi, kejadian tersebut kejadian berpangkal dari konsleting listerik, dari sumber rumah Dev RT 08/08 , ujar Wahyu.

Malam itu sebanyak 27 mobil pemadam Kebakaran Pemprov DKI, akhirnya api dapat di hentikan sekitar jam 03.00 dini hari oleh perugas pemadam kebakaran, yang diperkirakan 44 bangunan rumah hangus dengan kerugian ratusan juta rupiah ludes.

Namun cukup di sayangkan saat warga sibuk memadamkan api juga ada beberapa warga seberang (rivoli) membuat kegaduhan secara provokatif, sehingga terjadi keributan saat kebakaran terjadi.

Hingga saat ini telah diamankan oleh pihak polsek Senen sebanyak 5 orang pelaku yang melakukan provokasi di lokasi saat kebakaran terjadi melakukan melemparan batu kepada warga setempat.

Sementara dari data kebakaran yang meliputi RT, 08, RT 09 – RW 08, dan RT 08 – RW 09 Kelurahan Kwitang Kecamatan Senen. Pemerintah Pemprov DKI melalui Sudinsos Jakarta Pusat (Tagana) membuat tenda pengungsian dengan titik di TK Kancil (70 jiwa), SD 02 Pagi Kwitang (50 jiwa) yang di evakuasi sementara, dengan total pengungsi mencapai 224 jiwa. (Nr)

Check Also

Rogoh Kantong Pribadi, Bupati Sampang Kembali Berangkatkan Kaum Dhuafa Umrah Gratis

Kepedulian Bupati Sampang H. Slamet Junaidi terhadap kaum dhuafa patut diacungi jempol, untuk kedua kalinya …

Watch Dragon ball super