Home / Berita / PMJ Gelar Operasi Gabungan Hingga Akhir Tahun 2017

PMJ Gelar Operasi Gabungan Hingga Akhir Tahun 2017

Jakarta, sketsindonews – Polda Metro Jaya kembali gelar Operasi Gabungan Lintas Jaya, di Jalan raya Pemuda, tepatnya di depan Rumah Sakit Antam, Rabu (20/12).

Melalui operasi yang digelar sejak awal Januari 2017 lalu ini, Kepala Tim Operasi Gabungan, Kompol H. Sularti, SH mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan demi Keamanan, keselamatan, serta ketertiban lalu lintas.

“Sasaran lintas jaya yang pertama adalah Angkutan barang, seperti truk. Kemudian angkutan umum,” katanya.

Sementara langkah yang tempuh, menurutnya dilakukan berupa peringatan.

“Secara kasat mata Saat berkendara seperti. Kendaraan pribadi roda 4 yang tidak pakai sabuk pengaman. Berkendara sambil menggunakan henphone. Kemudian lampu jarak jauh jarak pendek yang tidak sempurnah. Kemudian bagi roda 2. Yaitu pada lampu utama, lampu utama yang tidak di nyalakan pada siang hari,” paparnya.

“Kemudian cek. Lampu sen kiri kanan. Dan kaca spion. bahkan banyak juga plat nomor di lepas dan unsur sengaja,” tambahnya.

Sularti mengungkapkan bahwa banyak pengendara sepeda motor yang lalai dan tidak di lengkapi dengan surat-surat kendaraan. Seperti STNk dan SIM, serta banyak pengendara yang membawa muatan melebihi kapasitas motor.

Selain itu menurutnya banyak juga penumpang yang tidak menggunakan helm.

“Tindakan selain penilangan dan apa bila tidak memiliki sim tidak membwa stnk akan tetap kami sita kendaraan nya,” tutupnya.

(Fendi)

Check Also

Nurhasan Inisiasi Konflik Pembebasan Lahan Pelabuhan Patimban Menjadi Prioritas Nasional

Subang, sketsindonews – Rombongan kunjungan kerja spesifik dari komisi V DPR RI, didampingi oleh kementerian perhubungan, kementerian PU, dirjen perhubungan laut, dan lainnya sampai di Pelabuhan Patimban, Subang, Jumat (22/9), kedatangan mereka disambut langsung oleh PLT Bupati Subang.

Tujuan kunjungan spesifik ini yaitu memastikan berjalannya segala perangkat dalam pembangunan pelabuhan Patimban. Pelabuhan ini diharapkan dapat memberi support pada pelabuhan Tanjung Priok.

Kunjungan ini diinisiasi oleh anggota DPR RI di dapil tersebut, yaitu Nurhasan Zaidi. Ia menyebutkan pembangunan ini berpotensi meningkatkan perekonomian jangka panjang masyarakat Subang.

“Jelas meningkatkan ekonomi, namun hal penting dan tujuan saya pribadi datang kesini yaitu untuk menyelesaikan konflik pembebasan lahan,” ujarnya.

Masyarakat mengeluhkan harga pembebasan lahan yang kurang layak. “Saya anak petani disini merasa harga yang diajukan sangat murah,” kata salah satu warga.

Nurhasan menyepakati dan menanggapi bahwa harga Rp. 300 ribu itu tidak pantas ditukar dengan lahan disini yang sangat subur.

“Kami sepakat dengan modernitas, namun masyarakat harus tetap jadi prioritas, insya Allah kami akan perjuangkan sekuat tenaga” tambah politisi PKS ini.

Hasil dari kunjungan ini akan dibawa pada pembahasan terakhir di DPR, sebagai keputusan final. “Kunjungan ini saya inisiasi dan semoga masyarakat melihat keseriusan kami yang ingin menyelesaikanya,” tambah Nurhasan.

“Kami mengubah jadwal yang sebelumnya ke Lombok menjadi ke Patimban karena kami sudah jadikan ini sebagai prioritas nasional,” tutup Nurhasan.

(Red)

Terkait

Watch Dragon ball super