Home / Berita / PMJ Gelar Operasi Gabungan Hingga Akhir Tahun 2017

PMJ Gelar Operasi Gabungan Hingga Akhir Tahun 2017

Jakarta, sketsindonews – Polda Metro Jaya kembali gelar Operasi Gabungan Lintas Jaya, di Jalan raya Pemuda, tepatnya di depan Rumah Sakit Antam, Rabu (20/12).

Melalui operasi yang digelar sejak awal Januari 2017 lalu ini, Kepala Tim Operasi Gabungan, Kompol H. Sularti, SH mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan demi Keamanan, keselamatan, serta ketertiban lalu lintas.

“Sasaran lintas jaya yang pertama adalah Angkutan barang, seperti truk. Kemudian angkutan umum,” katanya.

Sementara langkah yang tempuh, menurutnya dilakukan berupa peringatan.

“Secara kasat mata Saat berkendara seperti. Kendaraan pribadi roda 4 yang tidak pakai sabuk pengaman. Berkendara sambil menggunakan henphone. Kemudian lampu jarak jauh jarak pendek yang tidak sempurnah. Kemudian bagi roda 2. Yaitu pada lampu utama, lampu utama yang tidak di nyalakan pada siang hari,” paparnya.

“Kemudian cek. Lampu sen kiri kanan. Dan kaca spion. bahkan banyak juga plat nomor di lepas dan unsur sengaja,” tambahnya.

Sularti mengungkapkan bahwa banyak pengendara sepeda motor yang lalai dan tidak di lengkapi dengan surat-surat kendaraan. Seperti STNk dan SIM, serta banyak pengendara yang membawa muatan melebihi kapasitas motor.

Selain itu menurutnya banyak juga penumpang yang tidak menggunakan helm.

“Tindakan selain penilangan dan apa bila tidak memiliki sim tidak membwa stnk akan tetap kami sita kendaraan nya,” tutupnya.

(Fendi)

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Watch Dragon ball super