Home / Hukum dan Kriminal / PN Jaksel Gelar Sidang Perdana Ferdy Sambo

PN Jaksel Gelar Sidang Perdana Ferdy Sambo

Jakarta, sketsindonews – Hari ini, Senin 17 Oktober 2022,  sekira pukul 09.57 WIB. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar agenda sidang perdana pembacaan dakwaan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

“Sidang perkara nomor 796 atas nama terdakwa Ferdy Sambo, S.H., S.I.K., M.H., dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” kata Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso.

Sidang Ferdy Sambo dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Oemar Seno Adji di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan jumlah peserta yang dibatasi sekitar 50 orang.

Sidang dipimpin Wahyu Iman Santoso sebagai ketua majelis hakim, didampingi Morgan Simanjutak dan Alimin Ribu Sujono sebagai anggota.

Ferdy Sambo dalam surat dakwaannya didakwa secara kumulatif oleh JPU, yakni dakwaan pertama pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan pasal 49 UU ITE terkait obstruction of justice atau atau menghalang-halangi proses hukum.

Selain pembacaan dakwaan terhadap terdakwa Ferdy Sambo. PN Jakarta Selatan pada hari ini juga membacakan dakwaan terhadap tiga tersangka yang lain, yakni Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf.

Sementara satu tersangka lainnya, Bharada E alias Richard Eliezer Pudihang Lumiu, akan menjalani sidang pembacaan dakwaan pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Untuk mengantisipasi dalam pelaksanaan sidang Ferdy Sambo dkk pada hari ini.  Polres Metro Jakarta Selatan menerjunkan sebanyak 170 personel guna melakukan pengamanan, seperti pengamanan ruang sidang, pengamanan para terdakwa hingga arus lalu lintas di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang terletak di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan terpantau tampak padat merayap.

Guna mengcaver para awak media dalam melakukan peliputan. PN Jakarta Selatan menyediakan dua monitor dan pengeras suara di luar ruangan sidang. Selain itu, awak media dan masyarakat juga bisa mengakses jalannya persidangan melalui siaran TV poll yang disediakan melalui kanal YouTube PN Jakarta Selatan secara langsung.

(Erfan)

Check Also

Predikat SAKIP Meningkat, Bupati Sampang Terima Penghargaan dari Menpan RB

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) …

Watch Dragon ball super