Home / Artikel / Polisi Antisipasi Tawuran Jalan Kramat, 2 Wilayah Harus Koordinatif Warganya

Polisi Antisipasi Tawuran Jalan Kramat, 2 Wilayah Harus Koordinatif Warganya

Jakarta,sketsindonews – Dalam antisipasi tawuran warga dua kelompok Kramat dan Kwitang yang tadi pagi terjadi sekitar pukul 6.00 di Jalan Kramat Raya Jakarta.

Pihak aparat Polres kini terus menjaga ketat perbatasan 2 wikalayah yakni ; dengan menempatkan mobile brikade di tengah jalan tersebut.

Pantauan sketsindonews di lapangan pihak polsek terus melakukan upaya pencegahan melalui operasi sweeping dan pendekatan emosional keamanan lingkungan.

Menurut sumber Werdi. G dalam keterangan menyatakan, dalam cegah antisipasi dari pihak Polres menurunkan sebanyak 15 personil dan pihak polsek menurukan 28 personil, ujarnya.(7-02-2017)

Sebelumnya pihak polres Jakarta Pusat lakukan sweeping dan ditangkap warga Kelurahan Kramat dengan barang bukti “shabu” dan sebilah pisau golok yang diketahui warga Kwitang, pada malam minggu yang lalu.

Kapolsek Senen rencananya Jum’at akan lakukan giat dalam upaya partisipasi terhadap warga Kwitang yang terkena musibah beberapa waktu yang lalu dengan memberikan bantuan semen kepada warga yang membangun rumahnya kembali.

Salah satu Ketua RW 03 Kramat menyatakan, dalam kasus ini sebaiknya kedua Kelurahan harus melakukan upaya – upaya gerak masyarakat dalam cegah dini sebelum meluas persoalan ini, ujarnya.

Setidaknya Lurah Kramat Suparjo harus kreatif dan inovatif dalam lakukan warganya, bukan pihak Kelurahan Kwitang saja, tegasnya.

Lurah sama Babinsa harus peka dong, jangan Lurah Kemana Babinsa kemana tidak punya improvisasi untuk melakukan solusi kordinatif.

Jangan begitu nanti terjadi lebih luas dan jatuh korban 2 wilayah berjatuhan  ini akan semakin sulit diatasi, ujarnya.

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super