Home / Hukum dan Kriminal / Polisi Diduga Masuk Angin, Mau Konfirmasi, Malah Blokir Kontak Wartawan, Kenapa Ya?

Polisi Diduga Masuk Angin, Mau Konfirmasi, Malah Blokir Kontak Wartawan, Kenapa Ya?

Jakarta, sketsindonews – Kasus dugaan pencurian kelapa sawit di Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi masih belum menemui titik terang.

Nahasnya, Kasat Reskrim Polres Tanjabtim, AKP Ridho Perasetia beserta KBO Polres Tanjabtim Ipda Roni Melantika justru terkesan bungkam dan disinyalir memblokir nomor wartawan saat ingin dikonfirmasi.

Kasus ini berawal saat sketsindo ingin menkonfirmasi Kasat Reskrim Polres Tanjabtim perihal laporan dengan nomor : STPL/21/III/2022/Jambi/Res Tajab Timur/SPK B. Beredar info, terlapor atas nama Tiarma Troida diperiksa oleh anggota dari Polda Jambi, padahal laporan tersebut di Polres Tanjabtim.

Disisi lain, Kapolres Polres Tanjabtim, AKBP Andi M. Ichsan mengatakan, anggota dari Polda Jambi tidak memeriksa di Polres.

“Tidak ada yg meriksa dari Polda, tidak ada” ucap Andi singkat kepada sketsindo saat dihubungi, Selasa (7/6/22).

Kendati demikian, Andi enggan berkomentar terkait anggotanya baik penyidik maupun Kasat Reskrim yang memblokir kontak wartawan.

Sampai berita ini ditayangkan, belum ada tanggapan yang jelas dari Kapolres Tanjabtim, Kasat Reskrim, Maupun Penyidik tersebut.

Sebelumnya, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Agung Budi Maryoto mengatakan, para Kapolres harus mampu meredam berita viral yang ada di daerah masing-masing. Agung mewanti-wanti jangan sampai berita viral di daerah menjadi isu nasional.

“Pemimpin diharapkan mampu meredam isu ketika ada permasalahan di wilayahnya, sehingga tidak menjadi isu nasional atau viral. Tadi Pak Wakapolri sudah menyinggung hal ini, jadi segera diredam, segera diklarifikasi. Kalau perlu minta maaf, minta maaf, sehingga tidak viral,” kata Agung.

Agung menjelaskan para kasatwil dan kapolres harus langsung memberi klarifikasi mengenai pemberitaan yang viral. Agung juga menyampaikan pesan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, di mana para kapolres harus melakukan visit media.

(Fanss)

Check Also

Jawab Tudingan Miring, Kabareskrim: Kematian Brigadir Yoshua Aja Mereka Tutupi

Jakarta, sketsindonews – Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto akhirnya bersuara terkait testimoni Aiptu Ismail …

Watch Dragon ball super