Home / Artikel / Polres Pamekasan Sosialisasikan Safety Riding untuk Club Motor

Polres Pamekasan Sosialisasikan Safety Riding untuk Club Motor

Pamekasan, sketsindonews – Jelang tahun baru 2017, Kanit Dikyasa Lantas Polres Pamekasan, Ipda Sri Sugiarto blusukan ke tempat nongkrong club motor, sabet sosialisasi safety riding di sekitar area Alun-Alun Arek Lancor Pamekasan, Minggu, (25/12).

Selain safety ridding, Kasatlantas juga melakukan pembinaan dan penyuluhan (binluh). Hal itu untuk mengurangi situasi glamor club motor yang cenderung mengganggu ketertiban umum.

“Jadi dengan proses pencegahan melalui binluh ini, setidaknya club motor dan komunitasnya bisa menjaga keselamtan dalam pengendara,” ungkap Ipda Sri Sugiarto.

Sri sapaan akrapnya menjelaskan, pendekatan kepada club motor juga memberi peringatan kepada pemilik gang motor club otomotif.

Blusukan yang dilakukan dini hari tersebut, menghampiri beberapa club motor diantaranya, Kopi Darat, K-Conk King Pamekasan, YVCP Yamaha Vixion Club Pamekasan, Doublebox Bersatu, dan Motor Tua Jiwa Muda (Motojimu).

“Setidaknya mereka berkomporomi secara aktif benar-benar menerapkan ketertiban umum, yakni tertib, beretika, sopan santun di jalan raya dan selalu safety riding,” tambah Sri.

Dari itu, Sri berharap jelang tahun baru, club motor dan pemuda pamekasan menjadi pelopor keselamatan lalu lintas di jalan.

“Wajib ikut menciptakan kondisi malam tahun baru 2017 nanti secara tertib, aman dan kondusif. Saya peringati supaya tidak ada konvoi dan kebut kebutan,” tutupnya. (Binjamal)

Check Also

Fokus Bangun Ekonomi Kerakyatan, Milasari Siap Tingkatkan Jumlah Lapangan Pekerjaan

Jateng, sketsindonews – Caleg DPR RI No. Urut 1 Dapil 6 Jateng dari Partai Berkarya …

Watch Dragon ball super