Home / Artikel / Polres Pemalang Gencar Sosialisasikan Aplikasi SMILE POLICE

Polres Pemalang Gencar Sosialisasikan Aplikasi SMILE POLICE

Pemalang, sketsindonews – Satsabhara Polres Pemalang Jawa Tengah melalui Kanit Turjawali beserta anggota melaksanakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi Smile Police (Sistem Manajemen Informasi Layanan Electronik) di kawasan rawan tindak kejahatan, Kamis (6/4).

Smile Police adalah terobosan Kapolri Jendral TITO KARNAVIAN untuk peningkatan Pelayanan Publik dari Polri untuk masyarakat yg selanjutnya di laksanakan ditiap tiap polda.

Menurut humas Polres Pemalang, AKP Lies untuk Polda Jateng khususnya Polres Pemalang, seluruh anggota gencar mensosialisasikan smile police ini.

Dijelaskan bahwa Smile Police itu sendiri berupa Aplikasi yang memiliki 5 (lima) aplikasi untuk Masyarakat terdiri dari Panic Button Jateng, E-Complain Jateng, Trust Jateng, SKCK Online Jateng dan Smart Regident Center Jateng.

“dan 2 (dua) aplikasi untuk internal Polri terdiri dari Panic Button Jateng dan E-Bhabin Jateng,” jelasnya.

“Semua aplikasi tersebut memiliki fungsi dan manfaat masing-masing bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara Kasat Sabhara AKP Trio Pabowo, S.H. memerintahkan kepada para Kanit agar bersama anggotanya dalam melaksanakan kegiatan Kepolisian selalu melaksanakan sosialisasi Smile Police serta mengajak untuk mendownload aplikasi tersebut sehingga pelayanan berbasis elektrinik yang telah di buat Polda Jateng bisa di manfaatkan oleh masyarakat dengan maksimal.

“Dengan aplikasi ini diharapkan warga masyarakat merasa senang pada pelayanan Polri, selanjutnya partisipasi masyarakat dalam mendukung tugas Polri akan semakin meningkat,” harapnya.

Reporter: Kontributor Pemalang, Tasirun

Check Also

Bedug Bang Jum KH. Mas Mansyur , Laris Saat Ramadhan 1439 H

Jakarta, sketsindonews – Tanah Abang selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H warga Jakarta …

Watch Dragon ball super