Back

Media Terpercaya

Polres Sampang Cegah Corona Melalui Kaos

Sampang, sketsindonews – Kepolisian Resort Sampang memiliki cara jitu dalam mengedukasi masyarakat tentang bahayanya virus corona Covid-19. Salah satunya dengan membagikan kaus ke sejumlah masyarakat dan pengguna jalan di beberapa titik wilayah. 

Di antaranya, di depan Polsek Kota, kawasan Monumen dan depan Polres Sampang. Jumlahnya berkisar 100 kaus dan sembako. Kaus tersebut tidak hanya sekedar kaos biasa.

Melainkan ada tulisan berupa imbauan dan pengertian tentang virus corona Covid-19. 
Kasatlantantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal mengatakan, selain kaus imbauan corona, polisi juga membagikan sembako. Arti dari semua kegiatan tersebut, untuk menjadi bagian dari upaya memerangi wabah virus corona. 

“Kaos ini dibagikan ke tukang becak dan pengguna jalan agar masyarakat ikut berperan aktif memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Ayip, Selasa (31/3/20). 

Menurut Ayip, kaos imbauan corona yang dibagikan dinilai menjadi cara terbaik dalam memberi pemahaman kepada masyarakat. Secara otomatis, ketika kaus tersebut dipakai orang di sekelilingnya membaca. Dengan begitu mereka akan tahu bahayanya virus membahayakan tersebut. 

“Sebelumnya sudah pernah kami lakukan dengan berbagi sesama tapi di lain momen. Namun di saat musim musibah Covid-19 ini, bagi-bagi kaus kembali kami terapkan,” ungkap Ayip.

Sementara untuk bantuan sembako, Ayip berharap bisa mengurangi beban hidup. Sebab diakui atau tidak, para tukang becak penghasilannya akan berkurang akibat mewabahnya virus tersebut. 

“Tulisan kaus yang imbauan bersama membasmi Covid-19 ini akan menjadi strategi Polres Sampang dalam memerangi Covid-19 kepada masyarakat bawah,” tandasnya. 

Sebelumnya, Bupati Sampang Slamet Junaidi mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan cemas berlebihan. Terlebih hingga kini Kabupaten Sampang masih aman dari pandemi virus corona Covid-19. 

Sejumlah langkah kongkrit telah dilakukan pemerintah, di antaranya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik, utamanya di tempat-tempat umum yang menjadi pusat keramaian. 

(nru/pwk) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.