Back

Media Terpercaya

Polres Tanjung pinang lakukan Rapid Test Kepada 33 Tahanan

Tanjungpinang, sketsindonews – Polres Tanjung pinang melalui jajaran Sat Tahti dan Urkes menggelar uji cepat/rapid test tahanan yang ada di rutan Polres Tanjungpinang di lobi rutan Polres Tanjungpinang, Senin (15/6/20).

Kegiatan rapid test di ikuti Kabid P2P Dinkes Kota Tanjung pinang Dr. Susi Pitrina, Kasi Pidum Kejari Tanjungpinang Wawan Rusmawan SH, MH dan Kasi Pelayanan Tahanan Moh. Setia Hadi dan didampingi oleh Kasat Tahti IPTU Turhadi dan Paur Kes Polres Tanjungpinang Eva Corina bersama Personel Sat Tahti, Urkes, Rutan dan Dinkes Kota Tanjungpinang.

Ada sebanyak 33 orang (31 laki-laki dan 2 perempuan) yang di lakukan rapid test terhadap tahanan yang akan dipindahkan ke Rutan Kelas I Tanjung pinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Tahti menyampaikan bahwa pelaksanaan Rapid Test ini untuk memastikan bahwa kondisi tahanan Rutan Polres Tanjung pinang dalam keadaan sehat/tidak terpapar Covid-19 sebelum diserahterimakan untuk dipindahkan ke Rutan Kelas I Tanjungpinang. Hal ini juga bentuk antisipasi dalam menjaga kualitas kesehatan para tahanan di Rutan Polres Tanjungpinang yang nantinya akan bergabung dengan tahanan lainnya dengan jumlah yang lebih banyak di Rutan Kelas I Tanjungpinang.

Paur Kes Polres Tanjungpinang menguraikan dari hasil pelaksanaan Rapid Test tahanan Rutan Polres Tanjung pinang yang akan dipindahkan ke Rutan Kelas I Tanjungpinang berjumlah 33 orang seluruhnya Non Reaktif/tidak menunjukkan gejala terpapar Covid-19.

(Ian)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.