Home / Artikel / Polri Terjunkan 900 Personil Kedatangan Obama Di Jakarta

Polri Terjunkan 900 Personil Kedatangan Obama Di Jakarta

Jakarta, sketsindonews – Kedatangan mantan Presiden Amerika Barack Obama ke Jakarta usai liburan Bali , Jogjakarta pihak Polda Metro Jaya akan menjaga sekitar 900 personel pengamanan membantu pihak TNI dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

“Ada 900-an lebih (932 personel). Tapi kalau ada eskalasi dan antusiasme masyarakat cukup tinggi, nanti jumlah itu akan kita tingkatkan ya,” ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/6).

Dikatakannya, Polda Metro Jaya telah melakukan langkah-langkah pengecekan ke beberapa wilayah yang akan dikunjungi Obama. Termasuk jalur lalu lintas, hotel yang digunakan, kemudian menuju Istana Bogor, dan kembali lagi ke Jakarta.

“Karena ini Operasi Waskita, kita akan memback up teman-teman TNI di ring 2 dan ring 3. Kita menjaga, anggota sedemikian rupa ditempatkan agar dalam kegiatannya berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, ring 1 merupakan pengamanan melekat yang dilaksanakan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) atau TNI.

“Anggota polisi nanti di ring 3, yaitu di jalan raya dan sekitarnya. Itu tanggung jawab polisi. Kalau di dalam itu ada Operasi Waskita, ada pengamanaan melekat dari Paspampres,” katanya.

Ia menuturkan, begitu sampai bandara, menuju hotel, rencananya Obama akan ke Istana Bogor. “Habis itu, balik ke hotel, mungkin ketemu pejabat-pejabat Kedubes AS. Setelah itu beliau berangkat ke agenda utama bertemu di Kongres Diaspora di Kokas (Mal Kota Kasablanka),” tandasnya.

redaksi

 

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

freedownload Terkait

Watch Dragon ball super