Home / Artikel / Polsek Cakung Jamin Kondisi Aman, Natal dan Tahun Baru
Kapolsek Cakung, Kompol Sukatna (dok. sketsindonews.com)

Polsek Cakung Jamin Kondisi Aman, Natal dan Tahun Baru

Jakarta, sketsindonews – Beberapa titik lokasi difokuskan oleh Kepolisian sektor Cakung dengan tujuan menjamin kondisi keamanan dalam perayaan Hari Raya Natal 2016 dan jelang Tahun Baru 2017.

Kapolsek Cakung, Kompol Sukatna mengatakan telah menempatkan personil kepolisian dengan mendirikan 3 unit pos pengamanan, karena wilayah Cakung, Jakarta Timur jalur perlintasan perbatasan antara Jakarta dan Kota Bekasi.

“Kita dirikan Pospam-Pospam, kita buat 3 di Ujung Menteng, di Cakung dan Gereja,” terang Sukatna kepada sketsindonews.com dikantor Polsek, Cakung Timur, Jakarta Timur, Rabu (28/12).

Selebihnya, dijelaskan bahwa pihak kepolisian sektor Cakung telah melakukan operasi cipta kondisi diwilayah hukum Cakung dengan lokasi yang dinilai rawan dari tindakan kriminal terutama pada malam hari.

“Operasi Lilin siaga artinya tentunya lebih dari itu,” imbuhnya.

Sukatna juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk menjamin kondisi keamanan dan ketertiban. Kegiatan itu kerap dikenal dengan sebutan 3 Pilar baik terdiri dari unsur kepolisian, koramil dan unsur pemerintah atau kecamatan.

Tambahnya, terkait dengan peredaran miras tanpa izin yang meresahkan masyarakat, pihaknya berharap masyarakat diminta segera melaporkan.

“Buktikan saja (tempat pembuatan miras) kita akan tindak. Yang menimbulkan tidak pidana dan perda. Kita bekerjasama dengan koramil dan kecamatan,” ujarnya. (Dw/eky)

Check Also

Camat Senen : Menata Senen Seiring Karakteristik Potensi Iconic Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Konsep penertiban secara perlahan akan kami tinggalkan dengan cara pendekatan humanistik yakni …

Watch Dragon ball super