Home / Berita / Polsek Tamboala Makasar Diserang Bom Pipa Malam Tahun Baru

Polsek Tamboala Makasar Diserang Bom Pipa Malam Tahun Baru

Jakarta, skersindonews – Saat penghujung malam tahun baru sekitar pukul 03.50 WITA sebuah kantor polisi di teror sebuah bom yang meledak di bilangan Mako Polsekta Bontoala Sulawesi Selatan.(1/1/18).

Suasana cukup mencekam saat bom meledak yang dilakukan salah satu orang yang tak dikenal yang diduga menggunakan bom pipa tepatnya di Jalan Sunu No.1 Kota Makasar.

Atas kejadian itu informasi yang berhasil di himpun berita daerah setempat terkena korban Kapolsek Bontoala Kompol Rafiudin yang terkena pecahan proyektil bom sementara korban luka 1 lagi salah satu anggota polisi yang bernama Brigpol Junisyam mengalami luka pada paha kiri yang sedang melakukan penjagaan malam tahun baru

Menurut kronologis kejadian ledakan bom diduga yang sampai ke awak media, kejadian ledakan di duga sekitar pukul 03.45 WITA, anggota polsek Bontoala yang melakukan pengamanan malam tahun baru di depan kantor Polsek Bontoala, mendengar suara ledakan tepatnya dibelakang Mako Polsekta Bontoala.

Kemudian selang beberapa menit kemudian terdengar lagi ledakan kedua sehingga anggota bergegas menuju sumber ledakan sebelum sampai ke sumber ledakan muncul 1 orang tidak dikenal dari belakang Polsek dan melemparkan sesuatu yang di duga bom pipa ke arah anggota dan seketika meledak di dekat anggota dan serpihannya mengenai 2 anggota Polsek Bontoala, salah satunya kapolsek Bontoala Kompol Rafiuddin, ujar sumber.

Dan setelah ledakan anggota berusaha mengejar pelaku namun pelaku berhasil melarikan diri dengan memanjat tembok belakang Polsekta Bontoala.

Menurut informasi bahwa pelaku masuk melalui pintu belakang Polsekta Bontoala yang berbatasan dengan Parkiran  sebuah Masjid.

Dan sekitar Pukul 05.17 WITA anggota penjinak bom tiba di TKP (Polsekta Bontoala) guna melakukan Strilisasi dan Anggota Patmor Polda Sulsel pun tiba di TKP dan melakukan Penyisiran terhadap pelaku.

Dalam kasus ini pihak aparat masih terus melakukan pengejaran atas motif dibelakang teror atas diserangnya Polsek Tamboala Makasar.(**)

 

 

 

 

Check Also

Meriahkan HUT Ke-73 RI, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Ajak Tentara Autralia Ikuti Lomba-Lomba Tradisional

Jakarta, sketsindonews – Untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa gelar …

Watch Dragon ball super