Home / Berita / POM AU Diharapkan Terus Tunjukkan Eksistensi
Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M saat membacakan sambutan KSAU

POM AU Diharapkan Terus Tunjukkan Eksistensi

Yogyakarta, sketsindonews – Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto memperingati HUT POM AU Ke-71 melalui upacara militer yang digelar di lapangan Jupiter, Rabu (1/11/17).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI  Ir. Novyan Samyoga, MM. Upacara peringatan HUT POM AU kali ini merupakan gabungan dari Satpom Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Satpom Lanud Adisutjipto.

Kepala Staf Angkatan Udara  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Adisutjipto mengatakan bahwa sebagai penegak hukum dan tata tertib, prajurit Polisi Militer Angkatan Udara diharapkan dapat terus menunjukkan eksistensinya dan mampu melaksanakan fungsinya sesuai dengan hukum, undang-undang, dan peraturan yang berlaku.

Ia menambahkan prajurit Polisi Militer Angkatan Udara harus dapat bertindak secara independen/mandiri dalam melaksanakan proses penegakkan hokum dengan mengedepankan hukum sebagai panglima dan selalu menghindarkan diri dari kecongkakan kekuasaan (arrogance of power) dan penyalahgunaan kekuasaan (abuse of power), yang dapat merusak citra Polisi Militer Angkatan Udara selaku penegak hukum. Untuk memenuhi tuntutan tugas tersebut Prajurit Polisi Militer Angkatan Udara harus berdedikasi, memiliki kredibilitas, serta profesional.

Dalam upacara peringatan HUT POM AU Ke-71 ini dihadiri, Komandan Wingdik Terbang Kolonel Pnb.Bonag Bayuaji G, Para Kadis di jajaran Lanud Adisutjipto, Para Komandan Satuan, Pejabat RSPAU Harjolukito, Kamuspusdirla, dan pejabat AAU.

(*/Amin)

Check Also

Menhub Kampanyekan Pekan Nasional Keselamatan Di Pekanbaru

Jakarta, sketsindonews – Dalam rangka Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tahun 2018, usai tiba di Pekanbaru …

Watch Dragon ball super