Home / Lifestyle / Kesehatan / Pori-pori Besar Pada Wajah Dapat Teratasi

Pori-pori Besar Pada Wajah Dapat Teratasi

sketsindonews – Hidup di Indonesia yang memiliki dua musim yaitu panas dan hujan membuat hal Tersebut‭ ‬ ‭ ‬berpengaruh, pada‭ ‬‬kulit‭ ‬wajah‭ orang‭ ‬ ‭ ‬Indonesia.‭

‬Semakin‭ ‬sering‭ wajah terpapar‭ sinar‭ ‬ ‭ ‬matahari, kulit‭ ‬wajah‭ akan‭ semakin‭ ‬ ‭ ‬kusam‭ ‬dan‭ ‬juga‭ akan‭ timbul masalah yang lainnya seperti pori-pori yang membesar.

Jika kulit anda mulai memiliki
masalah-masalah tersebut, maka anda harus cepat mengantisipasi masalah tersebut. Meski penampilan wajah sudah memakai riasan sempurna dengan alas bedak, bedak tabur, dan sebagainya,‭ ‬ tetapi pori-pori yang‭ besar kadang ‭ ‬tetap terlihat.

Menutupinya dengan‭ ‬riasan‭ ‬bukan‭ ‬ ‭ ‬jalan‭ keluar‭ terbaik,‭ alih-alih‭ ingin‭ ‬ ‭ ‬terlihat‭ cantik,‭ yang‭ terjadi malah timbul masalah-masalah lain di kemudian hari.

Anda tentu sudah tahu kalau pori-pori yang tersumbat bisa menimbulkan sel-sel kulit mati yang menumpuk, komedo, dan juga mengundang jerawat.

Pori-pori adalah sebuah jalan bagi minyak untuk mencapai permukaan kulit atau kulit lapisan‭ teratas.‭ Di‭ ‬ ‭ ‬bawah‭ pori-pori‭ ada ‬kelenjar‭ sebacus‭ ‬ ‭ ‬atau‭ ‬kelenjar‭ minyak‭ yang memproduksi‭ sebum‭ untuk‭ ‬membantu‭ ‬agar‭ kulit‭ ‬ ‭ ‬tetap‭ ‬terjaga‭ ‬kelembabannya dan terlindungi.

Saat diproduksi, sebum atau minyak akan berjalan menuju kanal dan keluar melalui pori-pori. Maka dari itu, sangatlah penting untuk menjaga kulit agar tetap lembut dan kenyal secara alami.

Pori-pori‭ ‬ besar‭  pada ‭wajah‭ ‬ ‭ ‬disebabkan‭ ‬dengan‭ berbagai‭ macam ‭ ‬faktor, hal‭ ‬ini disampaikan oleh seorang apoteker yang biasa mendengar keluhan para pelanggan.

“Biasanya pori-pori di muka itu karena berminyak sama terlalu sering kena panas secara langsung gitu,” ujar Devi salah satu apoteker Century.

Terpapar sinar matahari memang menjadi penyebab utama jika terpapar langsung dengan wajah.

Berdasarkan pengalaman saya pribadi, pori-pori besar terjadi karena minyak ‭ ‬yang berlebihan pada wajah saya.

Hal ini membuat bagian hidung dan pipi saya seperti, berlubang dan‭ ‬membentuk‭ cekungan kecil.‭ Masalah‭ tersebut membuat‭ ‬saya‭ ‬tidak percaya diri dan ingin berusaha untuk menutupinya.

Pori-pori besar dapat diatasi dengan cara memakai memakai vitamin wajah dan juga masker‭ ‬ ‭wajah.

“Pori-pori‭ wajah‭ bisa‭ hilang‭ ‬pakai‭ ‬vitamin‭ E‭ gitu‭ atau‭ maskeran dengan masker yang mengandung madu,” ujarnya.

Hal tersebut akan perlahan mengatasi masalah pori-pori besar itu. Pori-pori‭ ‬ ‭ ‬besar‭ ‬juga‭ ‬dapat‭ dihilangkan‭ secara‭ ‬ ‭ ‬alami, dengan‭ bahan‭ ‬yang‭ ‬mudah ditemukan.

“Saya menghilangkan pori-pori dengan saya menggunakan es batu,” ujar Daffa Arin salah satu mahasiswa Binus yang memiliki masalah pori-pori besar pada
wajah.

Menurut sumber refrensi yang dilansir dari ‭www.cantikitu.com‬, pori-pori besar dapat dihilangkan dengan menggunakan masker tomat. Cara tersebut termasuk cara alami yang digunakan untuk mengatasi masalah pori pori wajah yang terbuka agar dapat mengecil.

(Wisnu Dwi Prawaba)

Check Also

Kasus Narkoba, Putri Elvy Sukaesih Diputus 1.5 Tahun Rehabilitasi

Jakarta, sketsindonews – Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) kembali menggelar sidang pidana kasus narkoba …

Watch Dragon ball super