Home / Berita / Posko Bersama Utan Panjang Diresmikan, Antisipasi Kantibmas Ramadhan dan Kerawanan Sosial

Posko Bersama Utan Panjang Diresmikan, Antisipasi Kantibmas Ramadhan dan Kerawanan Sosial

Jakarta, sketsindonews – Akhirnya Kelurahan Utan Panjang Kecamatan Kemayoran memiliki posko bersama yang dibangun atas partisipasi warga dalam membangun sistem keamanan terpadu diwilayah sekitarnya termasuk menghadapi kantibmas Ramadhan 1442 H.

Lahan seluas 3×4 M milik tanah warga ibu Dina tersebut diberikan untuk dijadikan posko utama sekaligus posko terpadu 3 pilar dan binaan dalam menghadapi bulan Ramadhan 1442 H terletak di jalan C Utan Panjang Kemayoran Jakarta Pusat.

Dalam peresmian posko hadir Camat Kemayoran Asep Mulyaman di dampingi Lurah Armadeo mengatakan, berdirinya posko diharapkan sinergisitas wilayah dapat terkendali seiring tingkat kerawanan sosial dapat diantisipasi secara baik.

“Selain pula posko bersama ini juga menjadi alat edukasi bagi warga dalam membangun antisipasi pandemi covid sehingga masyarakat juga taat pada protap kesehatan,” tukasnya.

Asep juga menambahkan korelasi posko bersama menjadi sangat strategis dalam memacu komunikasi dan koloborasi antar masyarakat sehingga pemberian warga atas lahan ini menjadi kepercayaan kepada pemerintah dan warga setempat dalam membangun wilayah untuk cinta damai.

Casmadi Anam Msi Ketua RW 02, Ketua Pokdar dan sekaligus panitia pembangunan posko bersama saat ditemui sketsindonews menyatakan, bahwa kebutuhan posko ini sangat mendesak seiring dinamika kerawanan sosial cukup tinggi baik tawuran warga, serta bulan puasa Ramadhan untuk segera kita antisipasi bersama mewujudkan iklim kondusif.

“Peresmian posko utama ini merupakan realisasi dari kepedulian warga dengan wujud pembangunan posko serta menjadi posko informasi utama dengan kebutuhan sarana prasarana alat monitoring CCTV sebanyak 4 titik berada di kawasan strategis terpasang,” tuturnya.(9/4/21)

10 RW di Kelurahan Utan Panjang saat ini sudah memiliki posko di masing – masing wilayah sekaligus nantinya mereka berkordinasi pada posko utama dengan personil unsur aparat dan elemen masyarakat.

“Nantinya mereka bergerak keliling dalam menjalankan fungsi tugas kordinasi menyelesaikan kantibmas dan menindak lanjuti permasalahan wilayah,” jelas Casmadi.

Hadir dalam acara peresmian posko bersama Danramil, Polsek Kemayoran, parababinsa, pokdar, pengurus siskomas, Citra Bhayangkara sektor Utan Panjang, FKDM serta Karang Taruna untuk menyaksiakan peresmian potong pita posko bersama oleh Camat Kemayoran Asep Mulyaman.

(Nanorame)

Check Also

Yonarhanud 10/GH Terima Kunjungan Tim Pussenarhanud

Jakarta, sketsindonews – Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam menerima kunjungan dari Tim Pussenarhanud Kodiklatad yang dipimpin …

Watch Dragon ball super