Back

Media Terpercaya

Posko Covid – 19 Sumur Batu Jakarta Pusat, Inovatif Bangun Kesadaran Publik Lintas Jalan

Jakarta, sketsindonews – Chek Point Gugus Tanggap Covid -19 Kelurahan Sumur Batu sungguh sangat inovatif, bukan hanya menjadi tenda pajangan saja yang duduk berfoto tanpa giat.

Tapi posko tersebut terus lakukan himbauan bagi warga lintas keluar rumah untuk menjadi remainding “Keluar Rumah Ingat Masker,” setiap harinya.

Posko ini pun kerap kali kolaboratif kegiatan dengan berbagai komunitas diantaranya NMAX, Honda Jazz Club dalam memberikan edukasi bahaya Covid – 29 sekaligus memberikan masker gratis serta nasi box sebanyak 300 pcs, Selasa (28/4/20).

Menurut Lurah Sumur Batu Mimin Kusmiaty didampingi Sekretaris Kelurahan Suprayitno menyatakan, bahwa posko chek point gugus tugas menjadi bagian penting dalam menjalankan peran edukasi bagi masyarakat (warga) dalam menjaga antisipasi wabah covid setiap hari baik siang dan sore hari terus berjalan

“Fase edukasi Covid – 19 sengaja memilih jalur padat yakni jalan Sumur Batu menjadi pilihan utama untuk memeriksa lintas orang, motor, mobil antar lintas wilayah oleh para petugas gabungan (FKDM, Polri TNI (Babinsa, Binmaspol) dan unsur masyarakat di posko Chek Point,” ucapnya.

Kedua fungsi chek point juga membahas kegiatan malam hari optimalisasi pengawasan PSBB pada titik keramaian kumpul orang rawan antar wilayah untuk tidak masuk wilayah Sumur Batu.

“Itupun Kami periksa oleh petugas gabungan secara langsung berikut menyita barang, dan berlanjut pemanggilan pihak orang tua kita panggil untuk menjaga putera puteri untuk tidak keluar malam serta berkumpul,” jelas Mimin.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.