Home / Berita / PPI Penetrasi Pasar Kamboja Lewat Indonesia Trade & Tourism Promotion 2023

PPI Penetrasi Pasar Kamboja Lewat Indonesia Trade & Tourism Promotion 2023

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Member of ID FOOD, berpartisipasi dalam Indonesia Trade & Tourism Promotion (ITTP) 2023 ke-14 di Kamboja pada 4-6 Agustus 2023.

ITTP kali ini bertema “Strengthening Cooperation Through Collaboration”.

Dengan tema ‘Strengthening Cooperation Through Collaboration’, acara ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara Indonesia dan Kamboja serta memajukan perdagangan dan pariwisata kedua negara.

Indonesia Trade & Tourism Promotion 2023 merupakan salah satu platform pameran perdagangan dan pariwisata terkemuka yang menyediakan kesempatan bagi pelaku usaha untuk menjajaki potensi pasar dan menjalin kemitraan strategis.

PPI hadir dalam acara ini dengan fokus utama untuk mengembangkan kerja sama dalam perdagangan ekspor dan impor, khususnya dalam sektor produk dan komoditi pangan.

Kepala Divisi Perdagangan Internasional PPI, Joyce Josephine, menyampaikan, Partisipasi PPI dalam Indonesia Trade & Tourism Promotion 2023 di Kamboja adalah langkah strategis dalam upaya memperluas jangkauan pasar untuk produk dan komoditi pangan Indonesia.

“Kami sangat bersemangat untuk menjajaki peluang kerja sama dengan mitra bisnis di Kamboja, dan kami yakin bahwa kerja sama ini akan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak,” ujar Joyce.

Dalam perhelatan tersebut, PPI juga Memorandum of Understanding (MoU) bersama Ung Kheang Group Co., Ltd.

Tujuan MoU tersebut adalah untuk menciptakan sinergi dalam memanfaatkan potensi komoditas yang dimiliki masing-masing negara dengan tujuan untuk kepentingan masyarakat umum.

Dalam acara ini, PPI menampilkan berbagai produk pangan unggulan ID FOOD Group.

PPI juga menyelenggarakan pertemuan bisnis dengan para pelaku industri dan pengusaha Kamboja untuk menjajaki potensi kerja sama dalam ekspor dan impor produk pangan, serta membahas peluang investasi di sektor ini.

PPI sangat percaya bahwa Indonesia dan Kamboja memiliki potensi yang besar dalam memperkuat kemitraan strategis melalui kerja sama ekonomi dan perdagangan.

Selaras dengan visi pemerintah untuk meningkatkan ekspor dan memperluas pasar global bagi produk-produk unggulan Indonesia, PPI berkomitmen untuk aktif berperan serta dalam mewujudkan misi ini. (Red)

Check Also

Bukti PWI Bermartabat, Kongres XXV Berlangsung Damai dan Lancar

Diselimuti suasana hangat dan persaudaraan, Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berlangsung dengan sukses di …

Watch Dragon ball super