Home / Artikel / PPKK Kaji Drainase dan Mengganti Pompanisasi Under Pass Gandhi School

PPKK Kaji Drainase dan Mengganti Pompanisasi Under Pass Gandhi School

Jakarta, sketsindonews – Under pass Gandhi School Kemayoran tak ada hujan terus menjadi kendala banjir bahkan hujan menjadi petaka karena bisa menyerupai kolam renang

Hingga saat ini pemerintah Kecamatan bahkan Tingkat Kota belum ada solusi mengenai problem kawasan itu menyelesaikan masalah

Bila air naik maka hanya pada proses penyedotan alat bantu pompa. Sisi lain pompanisasi tidak bekerja maksimal dengan alasan klasik rusak.

Pemko dan PPKK (Pusat Pengelola Komplek Kemayoran ) belum ada kesepahaman terkait pompa yang rusak, dimana pemko meminta pompa di serahkan kepada pihak pemda DKI Jakarta (Dinas Bina Marga) dengan harapan asset itu menjadi tangung jawab pemda sehingga bisa di fungsikan maksimal.

Menurut warga Kemayoran Andrew Parengkuan (40), penyerahann pompa ke pemda DKI bukan sebuah solusi karena akan hanya menjadi mubazir selain penanganan sementata jangka pendek karena hanya berkutat masalah kerja pompa.

Jika di telaah keberadaan pompa hanya untuk antisipasi sementara saat banjir atau debet air tinggi untuk mempercepat pembuangan ke Kali Item Sunter.

Namun kini tak ada hujanpun under pass seperti kolam karena musababnya tak pernah di kaji antara kedua pihak baik PPKK bersama Pemko Kota Jakarta Pusat, tuturnya. (30/10)

PPKK Mengganti Pompa dan Kajian Drainase Lingkungan

Secara terpisah sumber PPKK yang di himpun sketsindonews di dapat, bahwa saat ini dalam penanganan banjir under pass dalam waktu dekat pihak PPKK akan mengganti 2 pompa yang rusak dengan masing -masing mencapai kekuatan 100 M kubii/ detik , itupun solusi jangka pendek, ucapnya.

Mengenai pengadaan 2 unit pompa dalam waktu dekat ini akan kami segera realisasi.

Kedua, pihak PPKK sekarang ini sedang mengkaji oleh tim ITB dalam menata kembali drainase apakah memang karena adanya tekanan air hingga naik atau sebaliknya. Langkah ini tentunya perlu proses panjang secara infrastruktur kita lakukan pembenahan lokasi drainase secara makro serta membuat danau buatan sebagai pembuangan,tandas sumber.

Sementara Camat Kemayoran Herry Purnama mengatakan, 2 hari ini kita fokus untuk bagaimana menyedot air dan mengeringkan lokasi genangan yang mencapai 1 M oleh tim terpadu, ucapnya.

Kita terkendala karena pompa milik PPKK rusak dan selalu rusak sehingga bekerja tidak maksimal selain adanya sampah genangan.

Terpaksa pemda setiap genangan yang kerap terjadi selalu mengerahkan tim penanggulangan bencana (damkar) dan satuan SDA dalam mempercepat proses mengeringan lokasi, jelas Herry.

Kemaren under pass Gandhi di kunjungi Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara bersama Sekretaris Kota Iqbal Akbarudin melihat kondisi langsumg prosesi under pass yang tergenang.

reporter : nanorame

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Watch Dragon ball super