Home / Artikel / PPKK Larang Jalan Benyamin Sueb Untuk Ibadah, Apa Apalasannya…

PPKK Larang Jalan Benyamin Sueb Untuk Ibadah, Apa Apalasannya…

Jakarta, sketsindonews – Pelarangan Jalan Benyanin Sueb terkait untuk kegiatan Shokat Idul Fitri yang tertuang dalam surat edaran PPKK No. 749 Tentang Penolakan Ijin Jalan bagi kegiatan ibadah tertanggal 26 Mei 2018 yang di tujukan Yayasan Alhuda menuai protes atas nama MKB (Masyarakat Kemayoran Bergerak).

MKB menolak keras kenapa kami gunakan jalan tak boleh bagi kepentingan ibadah, sementara terlihat maksiat di depan begitu jelas, dari mulai cafe hingga wanita malam dibiarkan, ujar seruan edaran MKB. (30/5)

Sementara Direktur Pusat Komplek Kemayoran (PPK) Dwi Nugroho saat di hubingi sketsindonews.com mengatakan, kami melarang hal ini karena ini persoalan jalan umum, selama ini pun pihaknya kegiatan yang sifatnya di jalan sudah kami larang karena kita untuk wilayah Kebon Kosong atau Kemayoran kita telah mempunyai Masjid Akbar yang bisa menampung hampir 10 ribu – 15 ribu jamaah, ujarnya.

“Mari kita betulkan yang salah, selama ini terjadi pembiaran bahwa fungsi jalan harus kita kembalikan sebagaimana mestinya sesuai perundangan fungsi jalan bagi publik.”

Tambah Dwi, kalopun benar selama ini selalu bisa dipergunakan kawasan jalan Benyamin Sueb,  kenapa harus ada 2 kegiatan yang sama ?

Apabila yang satu menggunakan lahan Jalan Raya yang harus ditutup, kita sudah memliki  Masjid dengan kapasitas yang  besar dan megah.

Marilah kita sekarang untuk meluruskan sehingga fungsi jalan bagi publik benar menjadi kenyaman bagi semua pihak, ujar Dwi menutup pembicaraan.

reporter : nanorame

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super