Home / Artikel / PPSU Bersihkan Sampah Kali Jati Bunder, Kapan Dikeruk Kalinya Pak..

PPSU Bersihkan Sampah Kali Jati Bunder, Kapan Dikeruk Kalinya Pak..

Jakarta,sketsindonews – Tim Oranges PPSU Kelurahan Kebon Kacang Kecamatan Tanah Abang belum lama ini lakukan pengurasan lumpur sepanjang kurang lebih 2.000 M sepanjang Jati Bunder Raya dan saluran jalan lingkungan lingkungan meliputi RW 07, RW 09 Kelurahan Kebon Kacang.

Andi Sulistiawan (35) warga Jati Bunder menyatakan, kami sangat aprseasi terhadap kinerja PPSU yang sudah melakukan saluran lingkungan wilayah, sehingga arus air normal kembali, ujarnya.

Termasuk bersih bersih kali item krukut, berikut penopingan pohon yang ada di pinggir kali serta pembersihan sampah kali.

Namun, kami juga menyayangkan akhirnya air yang ada disaluran kembali balik tak bermuara kekali item krukut.(23-01-2017)

pasalnya, kali item krukut lebih tinggi dari saluran lingkungan, sehingga kini berimplikasi terhadap saluran yang sudah di keruk.

Sementara Lurah Kebon Kacang Chotibul Umam kepada sketsindonews.com mengakui, kalo warga punya keinginan besar agar kali krukut dapat di normalisasi secara utuh, imbuhnya.

Wargapun mengakui sudah 40 tahun lebih Kali Item Krukut tak dikeruk sehingga terjadi pedangkalan sehingga lebih tinggi dari saluran lingkungan warga.

Namun demikian, kami terus monitoring keinginan warga untuk menjadi laporan Pemerintah Kota Jakarta Pusat , karena ini terkait dengan anggaran jembatan bagi akses warga jika dibongkar untuk dapatnya mesin keruk (beco) masuk kali melaksanakan mengerukan.

Jembatan orang (publik) sudah kami data sebanyak 5 unit, yang terhitung dari mulai Damkar (Blok B) sampai Jalan Jati Bunder Raya (Kebon Melati), papar Umam.

“Sangat bisa dan menantang, karena warga Jati Bunder sangat menyadari kali ini harus di keruk oleh Sudin Sumber Daya Air Jakarta Pusat.”

Mungkin kami masih menunggu keinginan warga, jika kami sudah siap maka pelaksanaan ini, akan kami eksekusi agar warga Jati Bumder lebih tertata, ujarnya. (Nr)

Check Also

Ingub No.10 Tahun 2016 Percepatan Johar Baru Hanya Menguntungkan Pihak Ketiga

Jakarta, sketsindonews – Anggota DPRD DKI Jakarta sekaligus politisi partai Hanura Veri Yonevil saat menyinggung …

Watch Dragon ball super