Home / Artikel / PPSU Seorang Tuna Rungu Karet Tengsin Lengbet Honornya di ATM, Tak Diselesaikan Hingga Saat Ini..

PPSU Seorang Tuna Rungu Karet Tengsin Lengbet Honornya di ATM, Tak Diselesaikan Hingga Saat Ini..

Jakarta, sketsindonews – Aneh tapi itu nyata seorang petugas sarana dan sarana umum (PPSU) yang terkondisi tuna rungu harus gigit jari setelah uang upahnya (honor) bulan Agustus 2018 ludes oleh sistem pelayanan Bank DKI maupun pengelolaan sistem pembayaran di mana dirinya bekerja.

Rusli (27) nama petugas PPSU Kelurahan Karet Tengsin yang selama ini merasa di kebiri oleh tata kelola dan urusan yang sebenarnya sepele hingga saat ini dibiarkan baik pihak Bank DKI serta Kelurahan setempat.(03/10)

Rusli saat itu akan tarik tunai tapi ia sangat kaget bahwa duitnya telah ludes alias “lengbet” hingga tersisa hanya 80 ribu rupiah, konon katanya sudah di tranfers oleh bagian Keuangan Kelurahan bernama Ola senilai Rp. 3,6 juta.

Dirinya sudah mengadu pada Lurah Karet Tengsin Ikhsan Kamil hingga terisak tanpa solusi karena sudah di tarnfers bagian keuangan ujar sumber media online.

Sementara, bagian keuangan, Ola mengatakan saat dikonfirmasi pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Bank DKI Cabang Dewi Sartika, Jaktim.

“Orang DKI bilang uang tersebut sudah diambil di ATM Sudin kesehatan Jaktim. Tapi tidak tahu siapa yang ambil,” ucap Ola.

Atas kejadian ini pengamat aparatur pemerintah Victot Irianto Napitupulu (VIN) turut menyikapi menurutnya, sebuah keniscayaan jika seorang sudah bekerja secara tulus apalagi seorang tuna rungu anngota PPSU dalam satu atap tak diselesaikan tanpa solusi, tukasnya.

Ini artinya jadi main lempar tanggung jawab baik Kelurahan, keuangan dan pihak Bank DKI. Tapi diabaikan penyelesaian sehingga dianggap apes.

Kan jadi lucu, padahal upah hasil kerjanya tetap harus di bayarkan bukan menunggu lama dari Bank DKI atau menghindari siapa yang salah, tukas VIN.

reporter : inong

Check Also

Garda Perawat Kebangsaan Selenggarakan Arrow Training Calon Pemimpin Bangs

Jakarta, sketsindonews – Lembaga pendidikan yang bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian yang handal siap menjadi …

Watch Dragon ball super