Pra Musrenbang Cempaka Baru Kemayoran, Utamakan Aspirasi Kebutuhan Prioritas

Jakarta, sketsindonews – Pra Musrembang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) atau usulan aspirasi “Botten Up” warga dibahas di RW 010 Kelurahan Cempaka Baru Kecamatan Kemayoran menentukan usulan program APBD 2021 bagi kebutuhan warga lingkungan, Senin (13/01/20).

Dalam tema musrembang mewujudkan pembangunan dan masyarakat maju para peserta melakukan usulan sesuai kebutuhan prioritas atas kebutuhan menjadi prioritas.

Menurut Ketua RW 010 sekaligus tokoh Kemayoran H.Giri menuturkan, pertemuan ini paling mendasar dimana aspirasi masyarakat untuk menentukan aspirasi atas berbagai isu penting bagi kebutuhan lingkungan.

Untuk infrastruktur jalan warga meminta jalan E Raya Kelurahan Cempaka Baru merupakan jalan kebanggaan untuk terus di lakukan perbaikan nantinya, selain warga para RT dalam mobilisasi monitoring perlunya usulan kebutuhan sepeda sebagai transportasi di lingkungan.

“Untuk antisipasi Kesiagapan kebakaran dilingkungan kami juga mengusulkan pembuatan hydran air Damkar di 3 titik masing – masing di jalan F Raya, E Raya dan E 5 Raya sebagai sumber pengambilan sarana air bagi mobilisasi petugas pemadam,” ucap H.Giri.

Sementara Lurah Cempaka Baru Cheriyadi menjelaskan tahapan pra musrembang dari RW 01 hingga RW 010 sudah dapat di selesaikan musyawarah antar warga.

“Ini kegiatan pra musren terakhir di RW 010  dalam rembuk warga di seluruh rangkaian tahapan usulan perencanaan pembangunan aspirasi warga lingkungan,” katanya.

“Terkait dengan prioritas usulan dari kejadian pasca banjir akibat jebolnya tanggul melintas di kali Anak Utan Kayu, ini meliputi  jalan Swadaya IV, V lintas RW 04, RW 05) kedepannnya untuk dilakukan pembuatan peninggian site pile oleh pihak Sumber Daya Air Jakarta Pusat,” terangnya.

Lanjut Cheriyadi, ini sebagai langkah antisipasi selain sangat penting nantinya kawasan ini hingga menuju tembus jalan jembatan Sumur Batu dapat diselesaikan untuk tidak terjadi genangan kembali saat debet air tinggi.

Hadir dalam pertemuan pra musrembang selain aparatur Kelurahan, para Ketua RT, LMK, PKK, FKDM, Satpol PP Kelurahan,  Siskomas, serta pendamping murenbang.

(Nanorame)