Home / Berita / Prajurit Kostrad Bentengi Diri Dari Narkoba

Prajurit Kostrad Bentengi Diri Dari Narkoba

Jakarta, sketsindonews – Bertempat di Aula Yonif Raider 514 Kostrad, seluruh prajurit satuan jajaran Brigif Raider 9 Kostrad menerima penyuluhan penggunaan dan peredaran narkoba dari Kasat Resnarkoba Polres Bondowoso AKP Asib, S.H.

Kegiatan yang digelar atas kerjasama Polres Bondowoso dan Brigif Raider 9 Kostrad ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman yang lebih dalam terhadap bahaya penggunaan dan peredaran narkoba serta dampak yang ditimbulkannya.

Kasat Resnarkoba Polres Bondowoso selaku pemberi materi menyampaikan posisi atau cara pandang seorang prajurit terhadap narkoba ada dua, yaitu pertama bahwa pada dasarnya seorang prajurit atau keluarga prajurit, berada pada posisi calon korban, karena sewaktu-sewaktu bisa saja menjadi korban. Kedua, TNI sebagai aparat, yang oleh masyarakat dipandang sebagai panutan atau contoh di lingkungan tempat tinggal.

AKP Asib, S.H. juga menegaskan, “Karena kita sebagai calon korban, maka kita harus aktif membentengi diri agar tidak menjadi korban. Kemudian karena kita panutan bagi masyarakat, kita harus mampu memberikan contoh yang baik, hindari dan jauhi narkoba, serta tunjukkan akhlak yang baik,” ujarnya.

Saat ini, bahaya narkoba telah banyak berdampak negatif, terutama bagi generasi muda sebagai penerus bangsa. Sedangkan untuk memberantasnya, tidak cukup dilaksanakan oleh salah satu pihak saja. Akan tetapi dibutuhkan kerja sama seluruh komponen dan instansi, seperti BNN, TNI, POLRI dan instansi lainnya. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat meminimalisir penggunaan atau peredaran narkoba di lingkungan keluarga maupun di sekitar tempat tinggal. (*)

Check Also

Aliansi Mahasiswa Kaltim Meminta MA, Segera Tangkap Dan Tahan Jafar Abdul Gaffar

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 50 Mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Kalimantan Timur bersama Aktivis Jakarta, melakukan …

Watch Dragon ball super