Home / Artikel / Prajurit Kostrad di Perbatasan Ikut Memeriahkan HUT Ke 56 Kostrad

Prajurit Kostrad di Perbatasan Ikut Memeriahkan HUT Ke 56 Kostrad

Kalbar, sketsindonews – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif Para Raider 502 Kostrad mengawali rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 56 Kostrad sejak pertengahan Februari lalu, dengan menggelar berbagai perlombaan yang meliputi turnamen Futsal dan Bola Volly serta lomba cerdas cermat bagi Sekolah Dasar se-Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Puncaknya, tepat dihari ulang tahun ke 56 Kostrad, yakni 6 Maret 2017 dilaksanakan bhakti sosial donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak pagi hingga siang dan diikuti oleh banyak masyarakat yang berpartisipasi menyumbangkan darahnya. Sedangkan dimalam harinya, untuk memeriahkan acara diadakan malam hiburan bersama masyarakat sekitar.

Malam hiburan ini dihadiri oleh seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta pimpinan dan personel instansi pemerintahan. Selain itu, dilaksanakan juga pemberian hadiah bagi para pemenang perlombaan yang telah diadakan beberapa hari sebelumnya.

Hiburan yang disuguhkan berupa tarian Dayak dan tarian Melayu yang dibawakan oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Badau yang merupakan hasil binaan Perwira Seksi Teritorial Satgas, Lettu Inf Marianto. Selain itu, terdapat pula pertunjukkan Marawis oleh siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Badau, bela diri pencak silat serta pertunjukan nunchaku atau double stick oleh para prajurit dan masyarakat dibawah binaan Kopda Yudha.

Kegiatan ini merupakan apresiasi kepada masyarakat yang telah hadir dan berpartisipasi terhadap seluruh rangkaian perayaan HUT Kostrad. Sebelum acara diakhiri, seluruh masyarakat dan prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad berjoget bersama mengikuti irama lagu dangdut dan ditutup dengan mengucapkan “selamat hari ulang tahun ke 56 Kostrad bersama-sama.

Komandan Satgas, Mayor Inf Febi Triandoko Menyampaikan, “Malam hiburan ini adalah puncak rangkaian perayaan HUT Kostrad. Oleh karena itu, dengan semangat HUT ke 56 Kostrad ini marilah kita mantapkan jati diri prajurit Kostrad yang professional dan dicintai rakyat. Semoga Kostrad semakin jaya”, tegasnya. (*)

Check Also

Camat Kemayoran Berang Isu Tulisan Pipanisasi Air Bersih Warga Kebon Kosong Sudah Basi

Jakarta , sketsindonews – Persoalan warga Kebon Kosong dengan Forsaga (Forum Pemersatu Warga) terhadap pipaniasi …

Watch Dragon ball super